Objek Wisata Sejarah Kereta Api di Australia

by
March 4th, 2015 at 11:31 am

CiriCara.com – Bagi Anda pecinta wisata sejarah, jikalau sedang jalan-jalan ke Australia, mampir saja ke Tocumwal Museum Heritage Railway. Sebuah museum sejarah kereta api di Negeri Kanguru yang terletak di Deniliquin Road, Tocumwal, New South Wales. Objek wisata  ini akan membawa kita pada masa seratus tahun silam lalu.

tocumwal museum

Tocumwal Museum – Ist

Sejarah

Pada 28 Februari 1905, sebuah jalur yang menghubungkan Strathmerton dan Sungai Murray bagian selatan dibuka. Saat itu, jalur tersebut tidak sampai ke wilayah utara kota. Pada tahun 1907, rel dibangun sehingga pada 8 Juli 1908 kereta api pertama berhasil meluncur.

Pada tahun 1914, jalur kereta api kemudian merambah dari Finley ke Tocumwal bagian selatan. Stasiun kereta api ini merupakan fasilitas yang memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

Memori

Tocumwal Museum Heritage Railway menawarkan dokumentasi pembangunan kereta api pada masa itu. Memasukinya, wisatawan akan disuguhkan berbagai foto pada tahun 1900-an. Terdapat berbagai barang pamer yang membawa Anda pada bagaimana gambaran kereta api kala itu, berikut para masinisnya.

Anda juga akan menelusuri sejarah kereta api tersebut pada dinding-dinding museum. Melalui mural, museum ini menggambarkan bagaimana kereta api uap melintasi Sungai Murray.

Gedung tersebut juga menyimpan berbagai memorabilia serta furnitur klasik yang membuat suasana semakin hidup. Benda-benda bersejarah itu dikumpulkan dari berbagai daerah sekitar.

Jembatan Bersejarah

Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat konstruksi jembatan pertama yang melintasi Sungai Murray. Jembatan yang dibangun pada tahun 1895 ini mulanya diperuntukkan bagi kendaraan lainnya. Pada tahun 1908, konstruksi jembatan kemudian diperkuat sehingga juga mampu sebagai jalur kereta api.

Menurut sejarah, jembatan tersebut digunakan baik untuk lalu  lintas jalan maupun kereta api hingga tahun 1987. Sampai sekarang, jembatan itu masih digunakan  untuk rel kerata api. Museum ini juga menyajikan gambaran aktivitas penduduk di sekitar jembatan sejak pertama dibangun.

Menikmati Teh

Tocumwal Museum Heritage Railway menyajikan sensasi wisata sejarah yang berbeda. Pesanlah teh untuk rombongan Anda lalu nikmatilah di ruang teh museum. Anda juga bisa menyewa area khusus ini.

Penulis: Ummu Solid

Artikel terkait: 4 Tujuan Wisata di Australia

Comment di sini