Wisata Sejarah Australia di Museum Berry

by
March 4th, 2015 at 3:29 pm

CiriCara.com – Berry merujuk pada sebuah distrik yang terdapat di New South Wales. Wilayah ini berada 145 Km ke arah selatan dari Sydney. Berry memiliki museum tersendiri untuk menjelaskan bagaimana kawasan ini di masa lampau. Objek wisata bersejarah itu terletak di Queen Street nomor 135. Anda dapat mengunjunginya setiap hari Sabtu dan Minggu dari pukul 11:00 sampai pukul 15:00.

museum barry

Ist

Sejarah

Awalnya, Museum Berry merupakan Bank Inggris, Skotlandia, dan Australia atau ES & A Bank. Gedung tersebut dibangun pada 8 Maret 1884 setelah ketiga negara itu menjalankan bisnis keuangan di Broughton Creek tahun 1875. Pemerintah Kota Shoalhaven kemudian menyewa bangunan ini untuk dijadikan museum.

Arsitektur

Museum Berry merupakan gedung dengan arsitektur bergaya Scottish Baronial yang dirancang oleh William Wilkinson Wardell. Desain bangunan ini masih seperti sedia kala. Materilnya menggunakan batu bata dengan tampilan warna merah marun. Selain itu, juga ada sentuhan Prancis dalam museum ini. Jika menjelajahinya, Anda akan menemukan beranda di bagian barat dan timur gedung. Mata pengunjung juga akan dimanjakan dengan taman yang indah.

Koleksi

Museum Berry menyimpan berbagai foto dan barang-barang bersejarah yang merupakan sumbangan dari penduduk setempat.  Memasuki museum ini, Anda akan melihat bagaimana aktivitas, tempat-tempat, dan gaya hidup orang-orang di masa lalu.

Tidak puas dengan foto, Anda bisa menemukan bentuk nyata berupa baju klasik yang dipakai para gadis Berry jaman dulu.  Menyusuri museum ini, wisatawan akan menemukan ruangan khusus sepatu. Itu bukanlah sepatu biasa tetapi alas kaki kuno yang sampai sekarang masih menjadi mode.

Pertanian

Museum Berry merupakan wahana untuk menyusuri kehidupan masyarakatnya.  Terdapat berbagai alat yang pernah digunakan masyarakat Berry untuk bertani di masa lampau. Pada bagian belakang museum, wisatawan dapat melihat traktor bersejarah. Selain itu, gedung ini menyajikan wawasan terkait peternakan dan industri kayu daerah Cedar tersebut.

Etika

Jagalah ketenangan saat menikmati barang-barang pamer di museum ini. Hindari menyentuh dan memindahkan posisi benda-benda. Jangan sekali-sekali mencoret ataupun mengotori pajangan. Juga, buanglah sampah pada tempatnya.

Penulis: Ummu Solid

Artikel Terkait: Objek Wisata Sejarah Kereta di Australia

Comment di sini