Cara Pinjam Duit ke Temen yang Pelit

by
March 5th, 2015 at 2:54 pm

CiriCara.com – Jatah uang bulanan sudah habis, tapi keperluan yang harus dibeli masih banyak. Mulai dari peralatan kuliah sampai sabun mandi. Masa iya, mandinya harus pakai sabun colek yang buat cuci piring? Kan nggak enak, meskipun sama-sama berbusa.

pinjem duit

Pinjem duit – Ist

Mungkin kamu pernah mengalami kejadian seperti di atas. Uang bulanan tidak cukup untuk mencukupi kebutuhan selama satu bulan. Apa yang akan kamu lakukan? Puasa siang malem selama satu bulan penuh, biar hemat? Tentu tidak dong, kamu kan butuh makan dan minum.

Jalan keluar terakhir tentu dengan utang ke temen. Tapi, temen kamu semuanya pelit-pelit? Nggak usah khawatir, kamu bisa lakuin cara-cara berikut supaya bisa dipinjemin sama temen yang pelit sekalipun.

1. Membaca situasi

Kamu harus bisa baca situasi kalau mau minjem duit sama temen yang pelit. Kamu bisa pinjem duit kalo pas temen kamu itu lagi berduaan sama pacarnya. Dijamin dia bakalan langsung ngasih kamu pinjeman. Gengsi dong, masa di depan pacar sendiri dia pelit?

Kamu: Bro, pinjem duit dong bro
Temen pelit: (dalam hati: ganggu aja, orang lagi pacaran juga) berapa?
Kamu: 1 ribu bro
Karena gengsi, temen pelit akhirnya mau minjemin kamu: nih bro! Gope aja.

2. Memuji

Pinjam duit juga harus ada basa-basinya bro, kayak Pak RT kalau lagi mau narik sumbangan buat Agustusan. Kamu puji-puji dia dulu sampai dia merasa senang. Kalo udah, kamu lancarin deh jurus sedih kamu supaya dia mau ngasih pinjeman. Nangis kek, ngamuk kek, atau apalah.

Kamu: bro, hidup lu tuh enak banget ya. Tiap hari dikasih uang jajan 1 juta. Coba gue, 1 ribu aja suruh buat 1 bulan.
Temen: syukuri aja bro (dalam hati: ya iya lah, gue kan anak orang kaya).
Kamu: makanya bro, pinjemin gue duit dong, biar gue bisa bersyukur.

3. Beri imbalan

Orang pelit itu biasanya minjemin uang kalau ada timbal baliknya aja. Nah, kamu bisa janjiin dia barang atau makanan kesukaan dia kalau mau minjemin duit. “Bro, pinjem duit dong. Nanti aku beliin permen gulali deh.”

4. Diceramahi

Kamu sewa ustad atau ulama dulu buat ceramahin temen kamu yang pelit itu. Sadarkan dia bahwa sesungguhnya pelit itu tidak baik. Mungkin dengan cara ini temen kamu bisa sadar dan akhirnya mau minjemin kamu duit.

5. Cara Sule

Kamu pernah nonton acara lawak OVJ? Ya, kamu bisa meniru cara Sule atau Andre kalau mau pinjem duit sama Azis Gagap. Tapi ingat! Cara ini hanya berlaku pada teman yang pemikirannya kayak Azis Gagap aja.

Selamat mencoba ya!

(YG)

Artikel terkait: Ciri-Ciri Teman yang Pelit

Comment di sini