Puing Ambisi dalam Objek Wisata Sejarah Australia, Lake Innes House

by
March 5th, 2015 at 1:47 pm

CiriCara.com – Jika Anda berangkat ke The Ruins Way, Port Macquarie, New South Wales, Anda akan menemukan puing-puing ambisi yang kandas. Lake Innes House merupakan bukti bahwa keinginan hidup mewah tidak selamanya harus  karena dapat menghancurkan diri sendiri. Kawasan ini dibuka setiap hari pada pukul 10:00 hingga 16:00.

Lake Innes House

Lake Innes House – Ist

Bagi pengunjung yang ingin mampir ke objek wisata tersebut, dapat memesan jasa perjalanan pada Port Macquarie Information Centre. Dengan menggunakan jasa pemandu, wisatawan bisa menggali informasi lebih dalam. Berikut kisah di balik kawasan bersejarah itu serta sisi-sisi menariknya.

Ambisi Bisnis

Lake Innes House dibangun oleh seorang anggota militer, Mayor Archibald Clunes Innes. Pada tahun 1830 pria tersebut menempati lahan tidak jauh dari Port Macquaire. Hal ini karena menurutnya, daerah itu akan menjadi penghubung Hasting River dan New England. Sang Mayor bercita-cita untuk menjadikan kawasan ini sebagai ladang bisnis dan kebanggaan bagi para bangsawan kolonial.

Sejarah Narapidana

Dalam melancarkan ambisinya, pemilik Luke Innes House mengerahkan para narapidana untuk membangun properti tersebut. Objek wisata ini kemudian menjadi pengingat akan para narapidana itu.

Megah dan Indah

Dulu, Lake Innes merupakan kompleks begitu luas dengan berbagai fasilitas. Terdapat rumah dan fasilitas bagi para pekerja. Selain itu, kawasan tersebut juga dilengkapi dengan peternakan dan industri batu bata.

Sisi menarik Luke Innes ialah orientasi bangunannya terhadap pemandangan yang indah. Reruntuhan bangunan menunjukkan terdapat ruangan yang mengarah pada lansekap Danau Innes.

Runtuh

Pada tahun 1840-an, Innes terlilit hutang akibat hidupnya yang sangat mewah. Sejak saat itu ia mulai depresi dan meninggalkan kawasan Lake Innes pada tahun 1852. Lima tahu kemudian, tepatnya pada tahun 1857, Innes meninggal dunia.

Tahun 1879, properti yang dibangun Innes dijual. Namun, bangunan tersebut terbakar pada tahun 1905. Peristiwa ini menghancurkan lahan bisnis itu hingga yang tersisa hanyalah puing-puing.

Arkeologi

Objek wisata sejarah ini menjadi titik bagi penelitian dalam bidang arkeologi. Reruntuhan Lake Innes House menyimpan bata tertua. Pada tahun 1993 hingga 2001, para peneliti mengamati mereka yang pernah tinggal di kawasan properti tersebut.

Penulis: Ummu Solid

Artikel terkait: Wisata Sejarah Australia di Museum Berry

Comment di sini