Sandal Sehun, Swallow yang Mendunia

by
March 5th, 2015 at 8:55 am

CiriCara.com – Rejeki memang tak kemana bahkan bisa berasal dari sendal jepit yang dulunya tidak populer. Adalah sandal Swallow yang sekarang bergelar Sandal Sehun. Alas kaki murah meriah ini awalnya hanya jadi pakaian rumah atau harapan saat banjir.

harga sandal sehun

Sandal Sehun – Ist

Kini, sandal jepit naik kelas menjadi tren bagi warga asing. Harganya pun tidak tanggung-tanggung, ada yang menjualnya hingga 20 Dollar AS atau setara Rp 200.000. Wah wah, untung besar. Bagaimana bisa?

Jempol Sehun

Berawal dari seorang pesohor Korea, Sehun yang merupakan anggota dari boyband EXO-K. Pria yang bernama lengkap Oh Se-hun tersebut sedikit cedera saat konser “The Lost Planet” di Indonesia. Jempol kakinya terluka sehingga tidak dapat menggunakan sepatu. Alhasil, jempol yang diperban tersebut harus menggunakan alas kaki terbuka.

Airport Fashion

Ternyata, Sehun merasa fine-fine saja menggunakan sendal jepit produksi Indonesia itu. Saat personil lainnya menggunakan berbagai sepatu trendi, pria kelahiran 12 April 1994 tersebut, cuek saja dengan penampilan ‘unik’-nya.

Sandal Sehun pertama kali tertangkap kamera saat berada di Bandara Soekarno-Hatta. Ketika itu, artis Korea Selatan ini hendak bertolak ke negaranya. Rupanya, sandal tersebut tetap melekat hingga ia menginjak Bandara Incheon.

Tidak sampai di situ, seminggu kemudian, Si Swallow tetap setia di kaki Sehun saat hendak bertolak ke Thailand. Pengunjung Bandara Incheon kembali geger memotret kaki alumni Seoul Arts High School tersebut.

Kicau

EXO-L alias para fans EXO ramai-ramai mengunggah penemuan mereka di jejaring twitter. Foto-foto kaki Sehun dengan sandal Swallow pun menuai berbagai komentar. Seseorang menyebut fenomena ini sebagai GGS, Ganteng Ganteng Swallow.

Lapak Mahal

Kejadian ini akhirnya membuahkan ide-ide bisnis. Banyak fans yang kemudian menjual Sandal Sehun atau sandal Swallow seperti yang pernah dipakai rapper tersebut. Mereka terhubung dengan berbagai komunitas EXO-L dan memberikan tawaran menarik.

Secara online, foto-foto Sehun menggunakan Sandal Jepit menjadi ajang promo strategis. Pemilik lapak pun bersedia memenuhi ukuran dan warna yang diinginkan pembeli.  Harga jualnya  fantastis, berkali-kali lipat dari modalnya.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini