Sukses Diet Pisang Ala Seo In Young

by
March 5th, 2015 at 10:24 am

CiriCara.com – Bagi kamu penggemar bintang-bintang Korea, tidak hanya kehebatan akting mereka yang bisa dinikmati tetapi juga banyak hal yang dapat kita contoh dari mereka. Salah satunya ialah rahasia artis tersebut dalam menjaga kecantikan tubuh.

diet pisang

Seo In Young – Ist

Seo In Young pernah memaparkan caranya memiliki berat badan ideal, yaitu dengan diet pisang. Metode ini disebut juga morning banana yang dipopulerkan oleh Hitoshi Watanabe. Cara tersebut memang ampuh menurunkan 6 kilogram berat badan host Star Beauty Show itu dalam waktu empat minggu.

Kok Bisa?

Pisang bisa jadi solusi diet karena mengandung kalori dan serat yang tinggi. Dalam 7-8 inci pisang, rata-rata terdapat 105 kalori. Empat gram serat yang terkandung dalam sebuah pisang memberikan rasa kenyang dan berfungsi untuk melancarkan pencernaan. Ditambah lagi, buah ini memiliki enzim khusus yang membantu kerja usus.

Meskipun rasanya manis, indeks glikemik pisang tergolong rendah. Hal ini menandakan proses pelepasan karbohidrat pisang di dalam tubuh akan berjalan lambat. Kondisi ini baik untuk menjaga kadar gula darah yang memicu kenaikan berat badan.

Cara Diet

Diet pisang juga tidak sembarangan. Seperti namanya, pisang perlu dimakan pada pagi hari sebanyak dua buah dengan segelas air putih. Jika kamu mulai lapar sebelum jadwal makan selanjutnya tiba, ½-1 buah bisa jadi pengganjal.

Modifikasi

Kalau kamu ingin diet lebih efektif lagi, konsumsi pisang bisa dipadukan dengan bahan lainnya. Pilihlah yogurt rendah lemak yang memiliki bakteri probiotik untuk melancarkan pencernaan.

Syarat

Kamu harus tetap melakukan diet komprehensif. Artinya, bukan hanya mengonsumsi pisang pagi hari saja tetapi kamu juga harus menjaga pola makan. Hindari makanan berlemak atau masakan yang digoreng apalagi dengan minyak yang sudah digunakan berkali-kali.

Jadwal makan harus tetap tiga kali sehari agar nafsu makan kamu tidak malah balas dendam. Cukupi kebutuhan air putih sehari. Orang dewasa rata-rata membutuhkan delapan gelas air.

Syarat penting lainnya ialah berolahraga rutin.  Tidak perlu berat, cukup dengan jogging atau bersepeda santai saja. Pastikan juga kamu tidur dalam waktu yang cukup, yaitu delapan jam. Istirahat yang kurang dapat menganggu proses pembakaran lemak tubuh kamu.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini