Ciri-Ciri Orang yang Mau Pinjam Duit

by
March 6th, 2015 at 2:51 pm

CiriCara.com – Kehidupan finansial seseorang itu bisa naik turun. Kadang berkecukupan atau bahkan kelebihan, tapi terkadang juga kekurangan. Itu lah sebabnya di dunia ini muncul makhluk-makhluk yang biasa kita sebut tukang utang alias tukang pinjam duit.

orang pinjam duit

Orang mau utang – Ist

Kamu harus waspada dengan orang yang suka utang, apalagi yang tidak mau bayar utang. Bukannya balikin uang yang kamu pinjemin terus bilang makasih, eh ini malah kabur dan menghilang tanpa jejak saat mau ditagih. Makanya kamu harus waspada!

Sebenarnya orang yang mau utang itu biasanya menunjukkan gelagat-gelagat aneh lho. Langsung saja yuk simak ciri-cirinya berikut ini:

1. Muncul tiba-tiba

Kalau ada teman kuliah atau kantor yang sebenarnya tidak akrab sama kamu, tapi tiba-tiba datang ke rumah, kamu harus waspada! Kemungkinan besar dia cuma mau pinjem duit. Waktu di kampus aja nggak kenal, tapi giliran ada maunya langsung nyamperin ke rumah dan sok akrab gitu. Waspadalah!! Waspadalah…!!

2. Curhat keuangan

Temen kamu main ke kost-an? Terus dia curhat? Kamu harus waspada. Apalagi kalau dia curhatnya tentang masalah keuangan. Pasti ujung-ujungnya cuma mau pinjem duit. “Bro gue ada masalah nih (bla bla bla). Lu bisa bantu nggak? Pinjem duit dong. Entar gue balikin deh kalau udah gajian”.

3. Menghubungi tiba-tiba

Di handphone kamu ada nomor nyasar terus tanya soal kabar? Jangan Ge eR dulu. Kemungkinan besar itu dari temen kamu yang mau pinjem duit.
Kamu: ini nomor siapa ya?
Nomor tidak dikenal: gue bro Ucin, temen kelas lu dulu. Gimana kabar lu?
Kamu: oh (perasaan nggak ada tuh temen gue yang namanya Ucil). Baik bro! Lu gimana?
Nomor tidak dikenal: bla bla bla, bisa bantu gue nggak bro? Gue mau pinjem duit.

4. Jadi baik

Ada orang yang mendadak jadi baik banget sama kamu. Mau minum, dia yang ngambilin. Kamu mau makan, dia yang ngabisin. Jangan seneng dulu! Orang berubah jadi baik itu ada dua kemungkinan; beneran tobat atau cuma ada maunya aja. Mau utang, mungkin.

5. Tanya gaji

T.U: bro, gaji lu bulan ini berapa? Nggak dipotong kan?
Kamu: Alhamdulillah full bro.
T.U: kalo gitu, gue mau pinjem duit lu dulu ya. Buat bayar bla bla bla
Gaji nggak dipotong malah dipinjem. Ini mah sama aja bohong bro.

Hayoo ngaku siapa yang suka utang?

(YG)

Comment di sini