Ciri-Ciri Pengguna BBM yang Nyebelin

by
March 6th, 2015 at 11:00 am

CiriCara.com – Siapa yang tidak tahu BBM? Itu lho yang harganya dinaikan sama Presiden Joko Widodo awal tahun ini, itu mah bahan bakar minyak. BBM yang dimaksud di sini adalah BlackBerry Messenger, salah satu layanan pesan singkat terpopuler di Indonesia.

bbm

BBM – Ist

Pengguna BlackBerry Messenger atau BBM ini sudah bertambah banyak. Apalagi saat ini hampir semua smartphone sudah bisa menginstal aplikasi BBM. Beda pas waktu dulu, dimana pengguna BBM hanya mereka yang punya ponsel BlackBerry saja.

Sudah berapa banyak kontak BBM kamu? Dari sekian banyak kontak yang ada, siapa aja yang menurut kamu nyebelin? Atau jangan-jangan kamu juga termasuk pengguna BBM yang nyebelin? Yuk simak ciri-cirinya berikut ini:

1. Test contact

Test contact ini memang awalnya ditujukan untuk me-refresh kontak BBM, barangkali ada yang perlu di-reinvite. Tapi kalau kamu suka kirim broadcast “Sorry TC”, “Sorry Test Contact” itu artinya kamu jadi pengguna BBM yang nyebelin. Nggak ada kerjaan banget sih!

Kan kasihan yang lagi nungguin pesan dari mantan. Jadi dag dig dug seeerrrrr, tapi pas dibuka nggak tahunya cuma “Sorry TC”.

2. Promosi PIN temen

“Invite ya temen aku 4NY3P orangnya Canis dan Gasom. Dijamin nggak nyesel deh”. Maksudnya apa coba? Kenapa nggak temen dia aja yang invite PIN kamu? Yang nyebelinnya lagi, pas udah diinvite ternyata orangnya nggak konfirm invite-an kamu. Di situ kadang saya merasa sedih.

3. Minta pulsa

Pernah salah invite? Atau sengaja invite yang PIN plus-plus? Pasti kamu pernah ngalamin yang namanya broadcast nggak jelas yang ujung-ujungnya minta pulsa. “Mau lihat foto dan video eksklusif dari aku? Kirimin pulsa dulu dong Rp 50 ribu.” Parahnya broadcast ini muncul tidap menit dengan menawarkan diskon nominal pulsanya. Ganggu banget kan?

4. Jualan

Awalnya pasang DP cewek/cowok cakep. Tapi setelah beberapa minggu kemudian berubah jadi DP barang dagangan, handphone lah, jersey sepakbola lah, dan lain sebagainya. Paling nyebelinnya, do’i juga sering broadcast harga-harga barang dagangannya. Waspada deh sama pengguna BBM yang satu ini, jangan sampai kamu kena tipu.

5. BBM mantan

Yang paling nyebelin dari semua itu adalah BBM mantan. Mau hapus kontak nggak tega, tapi tiap hari liat DP do’i sama pacar barunya tuh rasanya nyesek banget. Di situ kadang saya merasa sedih.

Masih punya ciri-ciri lainnya?

(YG)

Comment di sini