3 Tips Penawaran Sales Letter

by
March 9th, 2015 at 8:41 am

CiriCara.comSales letter merupakan tulisan yang ditulis dengan tujuan untuk menarik semua pembaca agar mau mempunyai hasrat membeli produk yang ditawarkan. Boleh juga dikatakan bahwa sales letter sebagai sistem berupa tulisan pada sebuah websites yang tugasnya untuk mempresentasikan produk dari konsumen atau kita sendiri yang ditawarkan kepada pengunjung yang mengunjungi websites dengan tulisan yang sebaik mungkin sehingga pembaca/pengunjung pada websites tersebut memutuskan untuk membeli produknya. Karena tugas dari sales letter adalah mempresentasikan produk, maka websites harus didesain sedemikian rupa dan sebagus mungkin sehingga dapat menarik pengunjung.

toko online

Online – Ist

Sebagus apapun produk yang kita tawarkan melalui websites dan sales letter dalam menuliskan profil produk kurang begitu menarik hati pengunjug dan pengunjung tidak akan pernah tahu manfaat produk yang diperoleh dari produk tersebut, maka sebaiknya jika kita menulis sales letter sebaiknya isi tulisan pada profil produk dilihat dari sudut pkitang konsumen, dengan demikian mereka akan mengetahui manfaat produk yang kita tawarkan. Sales letter menjadi penentu seberapa banyak pengunjung akan melihat serta membeli produk yang kita tawarkan.

Ada tiga hal yang perlu cantumkan untuk membuat penawaran sales letter, yaitu:

  1. Tentang harga. Sales letter yang menarik harus memberikan informasi yang komplit serta lengkap tentang profil produk, karena semua konsumen/orang pasti akan mencari informasi tentang harga dari produk tersebut. Dengan demikian, kita harus mencantumkan penawaran harga yang menarik dari produk tersebut.
  2. Garansi produk. Garansi itu perlu dari produk yang kita tawarkan. Mungkin di dunia nyata garansi produk sudah umum. Maka di dunia online perlu mencantumkan garansi sehingga konsumen yang akan membeli produk kita, tidak ragu-ragu akan kualitas produk tersebut. Garansi bisa bermacam-macam bentuk, bisa seperti uang kembali atau penukaran produk, bila produk yang diinginkan konsumen tidak sesuai.
  3. Mencantumkan nomor kontak. Ini penting, karena apabila ada pengunjung websites berminat dengan produk yang ditawarkan, biasanya pengunjung akan menanyakan tentang cara pembayaran, ongkos kirim produk dan lain-lain.

Demikianlah tentang tiga tips tentang penawaran sales letter, semoga ada manfaatnya.

Penulis: MasArif

Artikel terkait: Cara Memanfaatkan Facebook untuk Media Promosi.

Comment di sini