5 Pejabat Negara yang Memakai Batu Akik

by
March 9th, 2015 at 9:28 am

CiriCara.comBatu akik nampak jadi idola mengalahkan emas dan permata. Batu eksotis tersebut pun telah melanglang buana bahkan hingga ke penjuru dunia. Gengsi memakai aksesoris alami ini semakin meningkat karena juga dipakai oleh para tokoh-tokoh nasional hingga internasional. Siapa mereka?

sby

SBY pakai batu akik – Ist

SBY

Tangan kiri SBY tertangkap kamera memakai batu akik. Rupanya, Presiden ke-6 tersebut memiliki beberapa koleksi batu akik. Salah satu corak yang dimilikinya ialah batu berwarna cokelat dengan garis di tengahnya. Batu jenis Mata Kucing itu duduk di atas cincin emas.

Namun, Ketua Umum Partai Demokrat tersebut hanya memiliki dua jenis batu akik. Selain yang sering ia kenakan, SBY juga mempunyai Batu Bacan, yaitu akik yang berasal dari Pulau Bacan, Maluku. Harga batu mulia ini ada yang sampai Rp 3 miliar.

Obama dan Sultan Brunei

Waw, figur internasional juga menggunakan batu asal Indonesia! Sama seperti SBY, Obama dan Sultan Brunei juga mengenakan batu akik jenis Bacan. Kekayaan alam Halmahera Selatan ini memiliki nyawa tersendiri. Ajaib, penampilan batu tersebut dipengaruhi oleh suhu tubuh pemakainya. Suhu memengaruhi kematangan perhiasan eksotis itu.

Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung juga turut manggandrungi batu akik. Karena jari manis tangan kirinya sudah dihiasi cincin pernikahan, batu akik memahkotai tangan kanannya. Pria yang akrab dipanggi Emil ini baru tertangkap kamera menggunakan batu akik beberapa hari lalu. Meskipun begitu, ahli arsitektur yang bergabung dalam Partai Gerindra tersebut tidak tahu apa jenis batu kecil berwarna hitam yang sedang ia pakai.

Aher

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan alias Aher turut terkena imbas tren batu akik. Muhammad Iqbal S Suhaeb, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Sulawesi Selatan, adalah sosok yang memberikan hiasan alam tersebut kepada Aher. Beliau menyematkan jenis Sisik Naga yang berasal dari daerahnya di jari Aher pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Pamong Praja ke – 65 dan Satuan Perlindungan Masyarakat ke-53. Dengan demikian, bertambahlah koleksi batu akik gubernur yang berasal dari Partai Keadilan Sejahtera itu

Deddy Mizwar

Turut hadir bersama Aher, Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar juga dihadiahi batu akik Sisik Naga. Muhammad Iqbal S Suhaeb juga menyematkan batu khas Sulawesi Selatan tersebut ke jari Deddy Mizwar.

 Penulis: Ummu Solid

Comment di sini