Cara Unik Menikmati Cokelat

by
March 10th, 2015 at 9:57 am

CiriCara.com – Banyak orang yang menyukai cokelat baik itu dalam campuran makanan, minuman, atau cokelat batangan itu sendiri. Beruntung bagi kamu penyuka cokelat yang kerap memakan panganan satu ini. Karena itu berarti tubuh kamu sudah menyerap banyak manfaat yang dikandung dalam cokelat.

Ist

Ist

Faktanya, panganan yang biasa dijadikan ikon setiap hari Valentine ini memiliki banyak manfaat, baik itu dark chocolate atau pun cokelat susu. Mereka mengandung vitamin E, vitamin B komlpeks, vitamin D, dan vitamin A. Sementara biji cokelat dan cokelat merupakan sumber penting dari kalsium, magnesium, kuprum, fosfor, seng dan mangan. Cokelat juga mengandung serat diet yang penting untuk membantu melancarkan aliran makanan di dalam perut. Cokelat juga baik untuk menjaga supaya perut tetap bersih, penelitian menunjukkan, cokelat mengandung flavonoid, yaitu sejenis polifenol antioksidan. Biji cokelat dan cokelat adalah pemasok energi konsentrat paling tinggi.

Buat kamu penggila cokelat, kini saatnya kamu harus memulai cara yang baru untuk menikmati panganan kesukaan kamu ini. Merasakan sensasi nikmatinya cokelat dalam tarian indera perasa kamu, menghirup aromanya dan merasakan perubahan mood kamu yang akan jauh lebih bersemangat. Seperti yang dikutip pada harian SINDO (24 Februari 2015), berikut cara menikmati cokelat:

Lihat

Perhatikan tampilan cokelat yang padat dengan permukaan yang mengilat.

Rasakan aromanya

Gunakan semua indera kamu untuk menikmati lebih dari 600 aroma yang berbeda dalam sepotong cokelat. Gosokkan jari-jari kamu untuk mengeluarkan aromanya.

Dengar

Dengarkan suara kertak dari patahan cokelat saat kamu memotong cokelat. Dark chocolate akan patah dengan suara kertak yang tajam. Sementara suara patahan cokelat susu akan lebih lembut terdengar.

Cicipi

Mulailah untuk meletakkan sepotong kecil cokelat dalam mulut kamu, lalu dengan lidah, putar cokelat yang melebur di seputar mulut. Perhatikan rasa awalnya, rasa pada mulut, dan cita rasanya yang tetap terasa kemudian.

Banyak orang yang percaya bahwa cokelat salah satu panganan yang dapat mengembalikan mood yang rusak jadi bahagia. Nunggu apa lagi? Yuu buruan beli cokelat dan nikmati sensual rasanya dengan cara di atas. Selamat mencoba!

Penulis: Rona Siahaan

Artikel terkait: 5 Manfaat Mengonsumsi Cokelat Hangat

Comment di sini