Ini Daya Tarik Sydney

by
March 10th, 2015 at 10:07 am

CiriCara.com – Australia, menjadikan pariwisata sebagai salah satu pendulang devisanya. Promosi pun gencar dilakukan untuk menggaet para turis. Yang disasar, tak hanya pelancong berkantong tebal, tapi juga wisatawan ransel berkantong pas-pasan atau biasa dikenal dengan turis backpacker.

Sydney Opera House australia

Sydney Opera House – Ist

Namun yang pasti, Australia, negara yang dikenal dengan sebutan negeri Kanguru itu, banyak memiliki daya tarik untuk dikunjungi. Apalagi, status Australia adalah sebagai negara dengan satu benua sendiri. Maka, Australia pun punya segudang pesona, tak hanya kanguru dan suku aselinya, Aborigin, tapi eksotisme alamnya juga sangat menggoda untuk disusuri.

Sidney, adalah salah satunya. Kota Sydney, adalah salah satu kota utama terbesar di Australia selain Canberra dan Melbourne. Sidney, adalah salah satu kota terbesar di Australia. Mengutip situs resmi pariwisata negeri Kanguru, www.australia.com, banyak destinasi wisata di Sydney yang bisa dikunjungi, dengan segala daya tariknya.

Pertama adalah Bondi Beach, Sydney. Menurut situs www.australia.com, tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Sydney tak menyambangi Bondi Beach. Pantai Bondi, adalah salah satu pantai terkenal di Sydney. Jaraknya, hanya 30 menitan dari pusat kota Sydney. Mengutip penjelasan www.australia.com, Bondi Beach adalah salah satu tempat mangkal favorit para turis, baik yang berkantong tebal, maupun turis backpacker.

Di sekitaran Bondi Beach, banyak bertebaran bar dan kafe bergaya bohemian. Bagi yang hobi belanja, tak usah khawatir, karena di pinggiran pantai pun berderet toko-toko yang bisa memanjakan para turis yang gemar shopping.

Pada hari Natal, tulis australia.com, digelar pesta pantai yang banyak dikunjungi para wisatawan beransel. Ini pesta pantainya para backpacker. Festival lainnya yang digelar di seputaran Bondi Beach adalah festival film Flickerfest. Festival Flickerfest ini digelar setiap bulan Januari. Pada bulan Agustu digelar lomba maraton City to Surf.

Australia.com juga mempromosikan tempat eksotis lain yang dimiliki Sydney, yani Cooge yang terletak di sepanjang pantai timur Sydney. Cooge, adalah surga tepi laut bagi wisatawan. Tempat ini cocok bagi keluarga yang ingin menghabiskan liburannya. Di Cooge, para wisatawan bisa berenaang sepuasnya di laut yang tenang. Atau memanjakan diri di tempat pemandian bersejarah yang ada di sana. Para turis juga bisa jalan-jalan sampai ke Gordons Bay. Ini tempat snorkeling dan menyelam yang mengasyikan.

Bagi yang hobi berselancar bisa mengunjungi semenanjung Manly yang terletak di seberang pelabuhan. Tersedia kapal feri dari Circular Quay untuk menuju kesana. Hanya 30 menit naik feri, wisatawan sudah bisa tiba di semenanjung Manly.
Terdapat bar-bar anggur serta pub tepi laut, kedai burger dan restoran alam terbuka yang bisa dipilih para turis kongkow-kongkow santai.

Destinasi wisata lainnya di Sydney adalah Glebe, Newtown, Kings Cross.

Mengutip www.australia.com, Glebe adalah tempat bertemunya komunitas beragam siswa, akademisi, aktivis dan para pengikut gerakan zaman baru. Dari Sydney, tersedia bus yang akan mengantar ke Glebe. Setiap hari Sabtu, di Glebe digelar ‘Pasar Sabtu’, yang menjual pakaian buatan tangan terbaik dan barang-barang bekas pakai.  Wisatawan juga bisa menjelajahi jalur utama jalan Glebe Point Road yang ramai dengan toko makanan sehat, toko buku, pub yang ramah dan restoran etnis yang murah.

Mau hiburan malam, tak usah khawatir. Turis bisa datang ke Kings Cross, di mana sebagian besar klub malam Sydney berada.  Tertarik melancong kesana? Mulailah menabung dari sekarang…

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini