Ini Kata Cewek Soal Cowok Pakai Batu Akik

by
March 10th, 2015 at 3:18 pm

CiriCara.com – Belakangan ini batu akik memang lagi heboh atau kalau kata anak gaul lagi happening banget. Makin banyak cowok yang suka pakai cincin atau kalung berhiaskan batu akik. Tidak hanya bapak-bapak, remaja bahkan anak-anak pun banyak yang suka juga.

aliando

Aliando Syarief pamer cincin batu akik di Instagram – Ist

Saking hebohnya, harga cincin batu akik pun perlahan melonjak naik. Bahkan ada cincin batu akik motif naga yang dibanderol Rp 18 miliar. Di Aceh, bongkahan batu giok seberat 20 ton mendadak jadi rebutan warga karena ditaksir nilainya mencapai Rp 30 miliar. Wah, bisa kaya mendadak tuh!

Tidak hanya sekadar untuk hobi, ternyata batu akik ini juga dipakai agar terlihat keren. Banyak cowok yang akhirnya ikut beli cincin batu akik karena lagi happening dan tidak mau ketinggalan gaya.

Lalu apa kata para cewek soal cowok yang memakai cincin batu akik? Keren kah, maco kah, atau justru sebaliknya? Yuk simak ulasannya berikut ini:

1. Terlihat tua

Bagi sebagian cewek, cowok yang pakai batu akik itu justru terlihat tua. Ya memang sebelum heboh, batu akik ini identik dengan orang tua atau orang jaman dulu.

“Kalo liat cowok pakai cincin batu akik jadi ingat kakek di rumah,” Ika, 21 tahun – Medan

“Duh lagi trend banget yaa.. tapi buat aku pribadi, ga suka liat cowok yang pakai cincin batu akik.. Serasa mirip kaki aku -____-” huft.” Reres, 20 tahun – Banjarmasin. (sumber: Hipwee)

2. Mirip mbah dukun

Bagi sebagian cewek, ternyata cowok yang pakai cincin batu akik itu terlihat mirip mbah dukun. Apalagi batu akik itu memang punya mitos ada “penghuni” atau ada “isinya”.

“Rasanya macam ngeliat mbah dukun jalan-jalan di perkotaan. Apalagi klo batu akiknya gede banget -__-” Elsha, 18 tahun – Banda Aceh.

“Pake batu akik? Kesannya tua bgt, horror, kayak dukun..” Netha, 17 tahun – Medan. (sumber: Hipwee)

3. Nggak cocok

Cincin batu akik itu dinilai nggak cocok sama cowok zaman sekarang. Pasalnya zaman sekarang ini sudah zamannya teknologi.

“Cowok yg pke batu akik itu enggak bgt! Yah gue tau kok itu lgi tren tpi ga harus batu akik jga kali mas… mungkin bisa dignati jdi batu berlian gtu biar kece hahaha…” Riri, 25 tahun – Depok. (sumber: Hipwee)

Meskipun demikian, masih ada juga kok cewek yang suka ngeliat cowok pakai batu cincin. Katanya cowok yang suka cincin batu akik itu “Indonesia banget”. Apalagi kalau cowoknya punya wajah ganteng kayak Aliando Syarief. Jadi kamu nggak perlu khawatir bakal dijauhin para cewek hanya karena cincin batu akik.

Kalau kamu gimana girls? Apa pendapat kamu soal cowok yang suka pakai cincin batu akik?

(YG)

Comment di sini