3 Sosial Media Terpopuler Untuk Bisnis Online

by
March 11th, 2015 at 3:13 pm

CiriCara.com – Mau jualan online? Terus bingung harus promosi lewat mana? Banyak kok sosial media yang bisa digunakan untuk promosi jualan online kita. Sekarang online shop begitu menjamur dimana-mana. Hal ini dikarenakan luasnya pangsa pasar dan minat para konsumen untuk membeli barang secara online.

sosial media

Media Sosial – Ist

Berikut akan dibahas beberapa sosial media yang sering dijadikan tempat untuk promosi produk jualan online shop.

1. Facebook

Wah, sosial media yang satu ini sudah menjadi sosial media yang paling banyak penggunanya. Sosial media ciptaan Mark tersebut telah dipakai hampir seluruh masyarakat dunia dan menjadikan sosial media satu ini menjadi sosial media terbesar. Dengan jumlah pengguna yang besar, hal ini bisa menjadi pertanda dan peluang dalam melihat begitu banyak pangsa pasar yang ada di Facebook ini.

Oleh karena itu, tidak heran jika begitu banyak online shop yang menggunakan Facebook sebagai media promosi online shop mereka. Selain itu, Facebook juga menyediakan fitur fanpage sehingga membuat pengguna lain dapat langsung melihat ke fan online shop seseorang hanya dengan klik like. Hal ini sangat membantu para pemilik online shop untuk mempromosikan barang jualannya. Tidak diragukan lagi, begitu banyak online shop yang mendapat order yang cukup besar melalui promosi melalui online shop ini.

2. Instagram

Tidak jauh berbeda. Kini instagram menjadi salah satu sosial media favorit para pemilik online shop. Sosial media yang menyediakan fitur khusu berbagi foto ini memudahkan para pemilik online shop untuk mempromosikan barang jualannya. Selain itu, pengguna instagram yang semakin banyak juga membuat pangsa pasar melalui instagram semakin besar.

3. Twitter

Walaupun konsentrasi sosial media berlogo burung berwarna hijau ini adalah kebanyakn untuk berbagi status, namun tidak sedikit juga yang melakukan promosi melalui twitter. Biasanya kegiatan promosi melalui twitter dengan memberikan link lanjutan agar para following bisa langsung klik pada link jualan tersebut. Pengguna twotter juga tidak kalau jauh banyaknya dengan pengguna facebook dan instagram.

Udah punya ketiga sosial media di atas? Silahkan gunakan sosial media kita untuk mulai menghasilkan tambahan dompet kita. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini