5 Hal Mengenai Begal Motor

by
March 11th, 2015 at 11:16 am

CiriCara.com – Seminggu yang lalu teman saya yang kuliah di sebuah universitas yang berada di kawasan karawaci menceritakan suatu hal melalui grup aplikasi chatting line. Dia menginformasikan bahwa salah seorang teman kuliahnya hampir menjadi korban begal, namun teman kuliahnya ini bukan membawa motor melainkan mobil Namun dengan keberaniannya, teman kuliahnya bisa menghindari kelompok begal itu dan selamat tanpa kekurangan.

begal motor

Ilustrasi begal motor – Ist/Harianterbit

Memang sudah menjadi suatu hal yang sangat menjamur perihal kejahatan motif baru mengenai begal khususnya begal motor. Beberapa masyarakat bahkan sudah ada yang menjadi korban dari kawanan penjahat tipe ini. Tidak hanya kehilangan harta benda, para korban juga pada umumnya akan mengalami luka oleh kawanan para pembegal tersebut. Yang tentunya harus dilakukan adalah berhati-hati.

Beriku beberapa hal mengenai begal motor.

1. Sebagian Besar Berasal dari Pulau Sumatera

Khususnya daerah Palembang dan Ogan Ilir yang sering disebut menjadi asal dari kawanan begal motor ini. Mereka membentuk suatu komunitas begal yang sudah diberi pelatihan terlebih dahulu untuk kemudia dilepaskan dan mencari mangsa mereka masing-masing.

2. Pertama Kali Menyerang Daerah Tangerang

Pertama kali mendengar kasus begal ini adalah suatu kriminalitas yang terjadi di daerah tangerang. Mulai dari daerah tangerang selatan hingga serpong dan karawaci. Namun saat ini sudah mulai merambah ke daerah sekitar Tangerang.

3. Umumnya Terjadi di Malam Hari

Apa gunanya? Karena kawanan pembegal mengganggap malam hari adalah waktu dimana masyarakat lengah, lelah dengan aktivitas seharian. Dengan hal itu membuat mereka akan lebih mudah dalam melancarkan aksinya.

4. Dilakukan pada Daerah Yang Sepi

Umumnya terjadi di daerah yang sedikit penggunanya. Misalnya daerah yang masih banyak pohon dan bukan merupakan daerah padat. Hal ini dilakukan guna membuat mereka lebih mudah dalam menangkap mangsanya karena tidak ada atau sedikit yang menjadi saksi dan bahkan bisa menolong korbannya

5. Target Utama Adalah Remaja dan Wanita

Kenapa? Karena Remaja dan wanita adalah tipe pengemudi yang biasanya penuh emosional dan mudah panik serta pasrah. Jadi mereka tidak perlu mengeluarkan tenaga yang terlalu ekstra untuk melancarkan aksinya.

Yang terpenting adalah kewaspadaan. Jangan pulang terlalu larut dalam keadaan lelah dan sendirian. Tentunya kalian harus berdoa meminta perlindungan dari Sang Pencipta. Selamat hidup bahagia. Semoga sukses.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini