Fakta Polwan Cantik dan Jumlah Polwan Indonesia

by
March 11th, 2015 at 9:31 am

CiriCara.com – Bagi pemirsa yang suka mantengin acara kabar tentang informasi lalu lintas yang ditayangkan sebuah stasiun televisi swasta mungkin tak asing lagi asing dengan nama Briptu Eka Frestya. Ya Bripda Eka, adalah salah seorang polisi wanita atau biasa dikenal dengan Polwan yang jadi pembawa acaranya.

polwan cantik

Polwan Eka Fretya (tengah), Dara Intan (kanan), dan rekannya – Ist

Acara info tentang lalu lintas itu sendiri hasil kolaborasi antara stasiun televisi dengan Traffic Management Center (TMC) Mabes Polri. Nah, Bripda Eka adalah salah satu Polwan yang didaulat jadi presenternya. Mbak Polwan yang satu ini jadi terkenal dan banyak di sukai pemirsa yang kemudian jadi fansnya, karena wajahnya yang cantik. Bripda Eka, disukai khususnya oleh pemirsa kaum adam.

Lihat saja akun twitternya @frestya88 banyak memiliki follower. Bahkan jumlah followernya mencapai belasan ribu, mungkin sekarang malah lebih. Begitu juga akun Facebooknya, banyak pula penggemarnya.

Tapi tak hanya Bripda Eka yang punya banyak penggemar. Ada beberapa Polwan lainnya yang juga memiliki fans bejibun, terutama di dunia maya. Polwan lain itu adalah Brigadir Avvy Olivia. Di dunia maya, Brigadir Avvy banyak disukai para netizen. Ya, tentunya netizen yang jadi penggemar Brigadir Avvy mayoritas kaum adam alias laki-laki.

Mbak-mbak Polwan lainnya yang banyak penggemar di dunia maya adalah, Nurmala Hilda WS, Briptu Dara Intan dan Iptu Eny Kuswidiyanti Regama. Nah, kalau Iptu Eny Kuswidiyanti Regama, sama seperti Bripda Eka, bertugas di NTMC Korlantas Polri. Dia itu juga sama kerap jadi presenter acara informasi lalu lintas yang tayang di layar kaca. Tulisan ini sendiri, bukan hendak mengulas tentang sosok-sosok Polwan yang banyak penggemarnya. Bukan tentang itu.

Tapi tulisan ini, hendak menuliskan tentang Polwan itu sendiri. Ya, Polwan adalah sebutan bagi wanita yang menjadi polisi. Kebanyakan memang banyak Polwan bertugas, bila tak dibagian lalu lintas, dia bertugas di bagian administrasi. Tapi sekarang banyak juga Polwan yang jadi Kapolsek. Bahkan ada yang jadi Kapolsek. Kabarnya juga di satuan elit kepolisian Densus 88, ada personilnya yang berasal dari Polwan. Pun, di satuan reserse.

Orang bilang, Polwan itu tak kenal kompromi. Dia tak mempan disuap, misalnya ketika ikut dalam operasi atau razia kendaraan. Pendek kata Polwan itu lebih lugas dan tegas, bahkan terkesan galak dalam bertugas. Makanya para pelanggar lalu lintas, apalagi yang ‘hobi’ sogok, paling enggan bila berurusan dengan Polwan. Tapi, memang harus begitu seorang aparat negara, kebal rayuan suap dan tegas tak kenal kompromi.

Lalu sebenarnya berapa jumlah persis Polwan seluruh Indonesia? Dari sebuah berita yang dimuat salah satu media online di Tanah Air, saya mendapatkan informasi, berapa sebenarnya jumlah Polwan di Indonesia. Adalah Wakapolri Komjen Badrodin Haiti yang mengungkapkan itu, seperti yang dikutip media online tersebut.

Dalam berita yang saya baca, Komjen Badrodin, yang kini sudah jadi calon Kapolri, mengatakan bahwa jumlah Polwan di seluruh Indonesia saat ini mencapai 15 ribuan. Bahkan kata Komjen Badrodin, dari 15 ribuan Polwan itu, tiga Polwan diantaranya sudah menyandang pangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) alias perwira tinggi bintang satu. Sebuah informasi yang menggembirakan. Informasi yang membuktikan, bahwa perempuan Indonesia pun tak kalah dengan kaum adamnya.

Rencananya, kepolisian sendiri, kata Komjen Badrodin, akan terus menambah personil kepolisian, termasuk menambah jumlah Polwan. Ya, semoga akan kian banyak Polwan-polwan seperti Bripda Eka atau seperti Iptu Iptu Eny Kuswidiyanti, cantik dan tegas.

Penulis: Agus Supriyatna

Artikel terkait: Briptu Eka Frestya Sedih Melihat Foto Bugil Polwan Lampung

Comment di sini