3 Keuntungan Mengikutkan Bisnis Anda dalam Expo

by
March 12th, 2015 at 1:57 pm

CiriCara.com – Pernah pergi atau mengunjungi sebuah expo? Yah atau sering kita sebut dengan kata pameran. Gimana pamerannya? Ada yang ramai ada yang sepi. Berhasil atau tidaknya sebuah event expo bisa diukur dari banyak atau tidaknya pengunjung dan banyak atau tidaknya stand atau booth yang terisi. Tapi tentunya banyak dong kita pergi ke sebuah expo dan ternyata expo tersebut ramai bahkan hingga berdesakan. Beberap pengunjung ada yang hingga meramaikan satu booth saja. Kenapa sih booth itu ramai? Pasti dikarenakan beberapa hal misalnya karena produknya menarik, cara promosi menarik dan bahkan ada suatu permainan dan feedback yang menarik buat pengunjung yang mendatangi booth tersebut.

expo atau pameran

Ist

Lalu dari sisi yang mengisi booth tersebut. Tentu kita senang dong kalau booth kita ramai oleh pengunjung. Kenapa sih? Berikut akan dibahas beberapa keuntungan mengikutkan bisnis anda dalam sebuah expo.

1. Bisa Mempromosikan Porduk terutama produk atau bisnis baru

Kalian bisa dengan leluasa mempromosikan produk kalian dengan berbagai cara. Kalian tidak perlu susah-susah mencari orang yang akan mencoba produk atau bertanya tentang produk anda. Dengan jumlah pengujung sebuah expo yang cukup banyak, kalian bisa mengandalkan agar pengunjung tersebut datang ke booth kalian. Jika ada pengunjung yang datang, kalian tinggal mempromosikan dan menjelaskan tentang produk anda.

Promosi melalui direct promotion ini sangat efektif karena bersifat mempengaruhi dan membuat konsumen menjadi lebih tertarik dan fokus. Bayangkan apalagi produk anda adalah produk baru, tentunya dengan adanya expo, anda bisa mempromosikan dengan berbagai cara msialnya memberi sampel atau testimonial agar konsumen mengenal dan bahkan mau mencoba produk anda.

2. Biaya Promosi yang Cukup Murah

Berapa sih harga untuk membuka satu booth dalam sebuah pameran atau expo? Tentunya anda tidak perlu mengeluarkan uang yang terlalu dalam dibandingkan dengan promosi melalui media cetak atau elektronik. Apalagi ditambah anda bisa memastikan untuk promosi yang efektif melalui direct promotion.

3. Menjalin Relasi dengan Konsumen

Anda bisa menempatkan positioning produk anda di mata konsumen sebagai produk yang ramah lingkungan dan sebagainya.

Cukup untung kan? Tentunya harus cermat dalam memilih sebuah expo ya guys. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini