Cara Sukses Memulai Usaha Laundry Kiloan

by
March 12th, 2015 at 10:12 am

CiriCara.com – Gaya hidup masyarakat sekarang lebih suka hal-hal yang praktis dan tidak merepotkan, termasuk dalam hal mencuci pakaian. Daripada mencuci sendiri dan bikin capek, kini orang-orang mulai beralih ke jasa pencucian pakaian atau laundry.

laundry

Bisnis Laundry – Ist

Perubahan gaya hidup tersebut tentu bisa jadi peluang bisnis yang menguntungkan. Terbukti saat ini sudah banyak sekali orang yang mulai membuka jasa laundry. Tidak hanya di kota-kota besar saja, di kampung-kampung pun saat ini sudah mulai muncul jasa laundry.

Kamu juga tertarik membuka bisnis laundry tapi takut tidak laku karena begitu banyak saingan? Tidak perlu khawatir. Kamu bisa kok mengikuti beberapa cara berikut ini agar bisnis laundry kiloan kamu bisa berjalan dengan sukses.

1. Pilih lokasi yang tepat

Agar bisnis laundry kamu bisa ramai pelanggan, pilih lokasi atau tempat yang strategis. Misalnya di sekitar kampus, kost-kostan, atau rumah kontrakan yang ramai anak muda. Kecenderungan anak muda yang malas mencuci pakaian, bisa jadi peluang bagus untuk kamu menjalankan bisnis laundry.

2. Langkah promosi

Supaya lebih dikenal banyak orang, kamu bisa membagikan selebaran brosur untuk mempromosikan usaha laundry kiloan kamu. Kamu juga bisa membuat iklan online melalui Facebook atau media sosial lainnya. Semakin banyak yang mengenal, maka semakin ramai pelanggan yang akan datang ke laundry kiloan kamu.

3. Jemput dan antar

Semakin luas jangkauan jasa laundry kamu, maka akan semakin menguntungkan. Untuk itu kamu bisa buka jasa laundry kiloan plus jasa jemput pakaian kotor dan juga antar pakaian yang sudah bersih. Jadi pelanggan hanya perlu menelepon. Orang zaman sekarang lebih suka hal yang praktis, hal ini pasti akan sangat membantu.

4. Tepat waktu

Jangan membuat pelanggan kecewa karena kamu menyelesaikan cuciannya tidak tepat waktu seperti yang dijanjikan. Karena bagi sebagian orang, ada pakaian yang memang sudah direncanakan untuk dipakai di hari tertentu. Jadi, usahakan jasa laundry kamu selalu tepat waktu. Apalagi masih dalam tahap “perkenalan”.

5. Kebersihan

Agar pelanggan tidak kapok datang ke tempat laundry kamu, maka hasil cucian harus bersih dan wangi. Karena mereka juga membayar jasa kamu untuk mendapatkan pakaian bersih dan wangi tanpa harus repot mencucinya sendiri. Agar tidak sama dengan usaha laundry lainnya, kamu bisa memberikan ramuan wewangian yang khas laundry kamu.

Meskipun sudah banyak sekali saingan. Bisnis laundry kiloan ini masih sangat menguntungkan. Siapa yang mau coba?

(YG)

Artikel terkait: Tips Agar Pakaian tidak Hilang Saat di Laundry

Comment di sini