Video: Seri Lawan PSG, Chelsea Tersingkir dari Liga Champions

by
March 12th, 2015 at 8:58 am

London (CiriCara.com) – Laga leg kedua 16 besar Liga Champions antara Chelsea melawan Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (12/3/2015) dini hari WIB berlangsung sengit. Meski tampil di publik sendiri, Chelsea hanya bisa bermain imbang 2-2 lawan PSG.

chelsea vs paris saint germain

Cavani mendapat peluang emas – Ist

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea justru kesulitan menjebol gawang PSG. Bahkan di awal babak pertama, gawang tim asuhan Jose Mourinho ini sempat terancam oleh aksi Edinson Cavani. Serangan PSG terus memaksa Chelsea untuk berjuang lebih keras.

Hingga pada menit ke-32, Chelsea mendapat keuntungan setelah salah satu pemain PSG mendapat kartu merah dari wasit. Dia adalah Zlatan Ibrahimovic yang dinilai telah melakukan pelanggaran terhadap Oscar. Meskipun demikian, Chelsea masih kesulitan menjebol gawang PSG. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor masih 0-0.

Di babak kedua, Chelsea dan PSG saling menyerang satu sama lain. PSG lebih dulu mendapat peluang emas dari Cavani, namun sayang bolanya masih membentur tiang kiri gawang Chelsea.

Pada menit ke-81, Gary Cahill akhirnya membawa Chelsea unggul. Pemain belakang ini sukses memaksimalkan umpan Diego Costa dan mencetak gol. Chelsea unggul dengan skor 1-0 atas PSG.

Namun keunggulan Chelsea tidak berlangsung lama. Empat menit menjelang akhir babak kedua, PSG berhasil menyamakan kedudukan melalui David Luiz yang sukses menyundul bola umpan Ezequiel Lavezzi. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-95, Chelsea mendapat hadiah penalti setelah Thiago Silva melakukan handsball di kotak penalti. Hazard yang menjadi algojo penalti pun sukses memperdayai penjaga gawa PSG. Skor berubah 2-1.

Meskipun tertinggal, PSG tidak mau kalah dan terus berusaha menyamakan kedudukan di waktu tambahan. Hingga pada menit ke-116, akhirnya Silva membalas kesalahannya dengan mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan tendangan pojok dari Motta. Skor 2-2.

Dengan hasil imbang tersebut, PSG akhirnya lolos ke babak 8 besar Liga Champions karena unggul agresivitas gol tandang dari Chelsea. Seperti diketahui, pada leg pertama di kandang PSG, Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1.

Berikut video cuplikannya:

*Video akan terhapus jika ada klaim dari pihak UEFA.

Dengan ini sudah ada 4 tim yang lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Mereka adalah Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Porto. Sementara delapan tim lainnya masih harus bertanding di leg kedua.

- Manchester City vs Barcelona (skor leg pertama 1-2 untuk kemenangan Barcelona)
- Juventus vs Borussia Dortmund (skor leg pertama 2-1 untuk kemenangan Juventus)
- Arsenal vs Monaco (skor leg pertama 1-3 untuk kemenangan Monaco)
- Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid (skor leg pertama 1-0 untuk Leverkusen)

(YG)

Comment di sini