4 Manfaat Mempunyai Sahabat

by
March 13th, 2015 at 11:03 am

CiriCara.com – Siapa sih yang disini ingin hidup sendiri? Beberapa bahkan ada yang tidak memiliki teman hingga diri mereka merasa begitu tertekan dan stress karena kesepian. Sebagai makhluk sosial, kita pasti memerlukan sesama untuk berbagi begitu banyak hal bukan. Mungkin sebagai tempat untuk bercerita. Tempat untuk mengeluh. Teman untuk senang bersama dan lainnya.

Jadi teman yang baik / Ist

Jadi teman yang baik / Ist

Coba deh bagi yang belum punya sahabat, pertimbangkan beberapa hal berikut walaupun kalian pernah msialnya mengalami hal pahit dengan sahabat kalian. Atau bagi yang udah punya sahabat, disimak juga yuk beberapa keuntungan punya sahabat.

1. Tempat Berbagi Suka dan Duka

Kalian bisa menceritakan berbagai masalah kalian. Kalian bisa mengeluh dan bahkan menangis di depan mereka. Bisa mengungkapkan masalah yang sedang menimpa kalian tanpa malu lagi. Atau bahkan kalian juga bisa menceritakan hal menyenangkan yang sudah terjadi pada kalian. Kalian juga bisa turut menghibur sahabat kalian jika terjadi kesusahan. Pokoknya lengkap banget deh dengan punya sahabat.

2. Tempat Mengekspresikan Diri

Kalian tidak perlu malu menunjukkan siapa diri kalian. Kalian bisa melakukan hal apapun di depan sahabat kalian. Kalian bisa bahkan bertindak aneh dan bertindak “gila” di depan mereka tanpa peduli dengan semua cacian mereka. Kalian bisa benar-benar menunjukkan siapa diri kalian tanpa harus menjadi seorang yang “fake”.

3. Sesesorang yang Mempunyai Kebiasaan yang Sama

Yah walaupun bukan kebiasaan atau sikap yang sama minimal ada sesuatu yang membuat kalian bisa merasa saling nyaman. Tidak perduli apa itu. Walaupun terkadang terjadi perselisihan di antara kalian. Namun jika benar-benar kalian menyayangi, kalian bisa berbaikan dengan sendirinya dengan cara apapun.

4. Seseorang Yang Menjadi Sandaran

Ada yang berkata, satu sahabat yang kita miliki di dunia lebih berharga daripada 1000 teman. Kenapa? Sangat berarti kehadiran sahabat. Mereka yang akan tertawa saat melihatkita jatuh, namun mereka yang akan pertama mengangkat dan menopang kita. Mereka akan bertindak semena-mena seakan tidak memperdulikan kita namun sebenarnya mereka sangat peduli akan perasaan kita.

Berharga banget ya guys seorang sahabat. So, hargailah sahabat yang kalian miliki sekarang. Selamat hidup bahagia. Semiga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Artikel terkait: Ciri-Ciri Temen Kelas yang Nyebelin

Comment di sini