5 Pekerjaan Part Time yang Cocok Bagi Pelajar

by
March 13th, 2015 at 4:58 pm

CiriCara.com – Udah kebayang ‘kan gimana enaknya kerja part time? Bisa nambah uang saku, pengalaman, proses displin diri dan masih banyak manfaat lainnya. Terus sekarang kalian berminat mau kerja part timen? Tapi bingung mau kerja part time apa yang cocok bagi kalian para pelajar? Yuk disimak beberapa pekerjaan part time yang cocok dan patutu dicoba bagi para job seeker khususnya para pelajar.

part time

Kerja paruh waktu (part time) – Ist

1. Guru atau Tutor Les

Wah ini banyak banget pelajar yang mengisi waktu luangnya dengan bekerja sebagai guru les. Apa sih gunanya? Udah capek di sekolah atau kampus, sekarang kerja tentang pelajaran lagi? Kalian bisa melatih kemampuan kalian misalnya daya ingat dan olah otak. Dengan mengajari orang, maka daya ingat kita akan pelajaran itu semakin kuat juga.

2 SPG/SPB

Ini banyak banget acara seperti pameran yang memeerlukan jasa Sales Promotion Girl/Boy (SPG/SPB) sebagai orang untuk mempromosikan produk mereka. Biasanya sistem kerjanya dihitung per shift. Fee yang dibayar juga lumayan gede. Apalagi jika kalian bisa memenuhi target penjualan. Wah, tambah besar penghasilannya. KAlian juga bisa melatih skill komunikasi kalian juga.

3. Barista

Apa sih barista? Ada yang nggak tau barista? Oke dijelaskan sedikit, barista adalah orang yang khsususnya bekerja di kedai kopi modern. Jadi kalian pernah minum atau mungkin nongkrong di salah satu kedai kopi modern? Para pelayan disana sebagian besar masih berstatus pelajar loh. Fee yang mereka dapet per jam kerja dan dibayar per bulan. Biasanya juga akan ada masa kerja dan oenghasilannya lumayan banget.

4. Waitres

Jadi pelayan restoran? Kenapa nggak? Kalian hanya tinggal mencatat pesanan dan mengantar pesanan. Banyak banget restaurant dan tempat makan yang membuka lowongan kerja paruh waktu. Kenapa? Karena gaji yang dibayar tidak full. Namun jumlahnya cukup besar bagi kantong para pelajar.

5. Talent di EO

Kalian bisa melamar jadi talent atau yang mengisi di Event Organizer misalnya sebagai usher, multimedia, fotografer atau MC. Selain kerjanya yang tidak terlalu lama, fee yang di dapat juga besar.

Jenis pekerjaan mana yang jadi favorit kalian? Tentunya kalian harus cermat dalam memilih sebuah pekerjaan dan tempat pekerjaan agar sesuai sama pasiion kalian ya Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini