4 Hal yang Harus Diketahui Saat Mewarnai Rambut

by
March 16th, 2015 at 2:17 pm

CiriCara.com – Berbagai macam warna dan gaya rambut dapat menjadi pusat perhatian pada diri seseorang. Mahkota kepala ini bisa membuat penampilan semakin menarik dan trendi. Nampaknya, warna rambut tidak lagi standar seperti hitam atau pirang. Warna-warna terang tengah mendominasi dunia mode.

mengecat rambut

Mengecat rambut – Ist

Sebut saja Katy Perry, penyanyi dunia yang kerap tampil dengan rambut bonekanya. Rambut pelantun ‘Dark Horse’ itu bisa jadi merah, ungu, pink, biru, dan lain-lain. Saat ini, model papan atas Kim Kardashian juga sedang gandrung pada warna yang tak biasa, patinum-blonde.

Melalui cosmopolitan.co.uk, pengelola salon Rockaily Cuts, ReeRee Rockette, membagi tips tentang hal-hal apa saja yang perlu seseorang ketahui saat ingin mewarnai rambutnya. Dilansir dari laman kompas.com, berikut penuturan blogger tersebut.

Bleaching

Sebaiknya, pastikan Anda melakukan bleaching sebelum mewarnai rambut agar semakin sempurna. Bleaching ialah proses menghilangkan warna awal rambut yang mempengaruhi hasil pengecatan selanjutnya. Dengan melakukan ini, warna yang kamu inginkan akan lebih tampak.

Jangka Waktu

Cari informasi berapa lama sebuah warna akan bertahan. Warna-warna terang biasanya lebih mudah hilang apalagi jika sering mencuci rambut.  Efektivitas jenis tersebut memang hanya sementara. Kalau sudah begini, kamu  harus punya waktu untuk mewarnai lagi.

Sifat Warna

Sebelum memutuskan untuk memakai sebuah cat, pastikan dulu apakah warnanya mudah luntur atau tidak. Jika iya maka kamu perlu mengantisipasi peralatan tidur dari bercak. Siapkan kain penutup khusus pada bantal agar tidak merusak cover awalnya.

Selain itu, hati-hati dalam menggunakan handuk. Sebaiknya, pakailah kain yang memang kamu relakan untuk terkena lunturan.  Hati-hati juga saat mengenakan baju berkerah. Rambut bisa mengotori pakaian yang penting buat kamu.

Pakailah payung ketika turun hujan. Ini untuk menghindari kelunturan pada pakaian kamu saat rambut terkena air.

 Warna Pastel

Saat ingin memiliki rambut berwarna pastel, kamu perlu berkonsultasi dengan ahli rambut. Hal ini untuk memastikan apakah jenis rambut kamu bisa diberi nuansa pastel. Tipe warna tersebut membutuhkan sifat dasar yang ringan. Saran dari pakar juga memungkinkan kamu memperoleh warna yang sesuai keinginan serta aman.

Penulis: Ummu Solid

Artikel terkait: Cara Mengecat Rambut Ombre Sendiri

Comment di sini