5 Alasan Kenapa Orang Suka Curhat di Media Sosial

by
March 16th, 2015 at 1:23 pm

CiriCara.com – Pengguna media sosial di Indonesia makin hari makin bertambah banyak. Bahkan menurut Antonny Liem, Ketua penyelenggara Sosial Media Week 2015 (SMW), Indonesia menjadi negara yang 93 persen masyarakatnya aktif di media sosial.

sosial media

Media Sosial – Ist

Media sosial itu sendiri memang punya banyak kegunaan. Di antaranya, bisa menjaga komunikasi dengan teman atau saudara yang berbeda tempat bahkan negara dan juga bisa buat jualan online. Kalau kamu pakai media sosial buat apa ya?

Namun demikian, kebanyakan orang saat ini lebih sering menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dll hanya untuk curhat. Bukannya mengunggah hal yang bermanfaat, tapi mereka malah lebih suka update status galau. Yang bikin ilfeel, ada juga yang suka pamer kemesraan di media sosial, duh bikin iri aja ya.

Kira-kira kamu tahu nggak ya alasan kenapa mereka suka curhat di medsos? Belum tahu? Yuk cari tahu jawabannya berikut ini:

1. Alay

Bagi orang alay, nggak butuh alasan buat curhat di medsos. Karena orang alay itu nggak bakal jadi alay kalau nggak pernah update status tiap detik di Facebook, Twitter, Path, Instagram, dll. Jadi kalau kamu suka curhat dan suka bikin status tidak jelas tiap menit atau bahkan tiap detik di medsos, itu artinya kamu orang alay.

Masih belum yakin? Lihat Ciri-Ciri Anak Alay di Facebook.

2. Cari perhatian

Orang suka curhat di media sosial itu karena mereka lagi butuh perhatian. Mereka pengen statusnya itu bisa dibaca sama semua orang, dapat like, dikomentari jutaan orang, terus ujung-ujungnya jadi pemberitaan media, “Facebook Down Gara-Gara Curhatan Si Alay”. Setelah ramai dibully dan akhirnya minta maaf.

3. Gak punya temen

Kenapa curhatnya di media sosial? Kenapa nggak sama temen atau ortu aja? Pasti itu karena dia nggak punya temen curhat. Iya, dari sekian banyak temen yang dia punya, nggak ada satu pun temen yang mau dengerin curhatan hati dia. Makanya dia lebih milih buat curhat di medsos deh.

4. Ikut-ikutan

“Awalnya saya tidak pernah curhat di medsos. Tapi setelah saya baca curhatan mantan di medsos, akhirnya saya jadi ikut-ikutan. Terima kasih Mantan.” Wah ternyata nggak cuma virus aja yang bisa nular, curhatan pun bisa nular juga. Hati-hati! Jangan sampai kamu ikut kena virus curhat galau di medsos.

5. Pengen aja, emang nggak boleh?

Selain alasan-alasan di atas, ternyata ada juga orang yang suka curhat di medsos karena rasa pengen. Iya, pengen curhat aja gitu. Daripada bingung mau nulis apa, mending curat aja deh di medsos. “Kenapa? Nggak boleh curhat? Yee, orang FB-FB gue, lu yang repot. Nggak suka? Block aja, gampang!”

Itulah beberapa alasan kenapa orang suka curhat di media sosial. Buat kamu yang suka curhat di medsos, kasih tau dong alasannya kenapa?

(YG)

Comment di sini