5 Manfaat Kerja Part Time Bagi Pelajar

by
March 16th, 2015 at 9:42 am

CiriCara.com – Siapa di sini yang masih merasa dirinya mahasiswa atau pelajar? Terus pasti untuk saat ini sebagian besar dari kalian masih mengandalkan uang saku dari orang tua untuk memenuhi kebutuhan kalian. Namun sebagai zseorang yang masih muda, keinginan kita akan sesuatu itu biasanya masih tergolong cukup besar.

kerja part time

Kuliah sambil kerja – Ist

Pengen ini itu. Teman punya ini, kita juga ingin memilikinya. Teman abis kesini, kita juga ingin merasakannya. Namun terkadang uang saku yang diberikan tidak cukup untuk kita. Mau minta sama orang tua terkadang kita malu atau bahkan sudah minta malah tidak dikasih. Terus harus ngapain?

Cobain kerja parti time deh. Yuk simak beberapa keuntungan atau enaknya kalian kerja part time semasa kalian masih duduk di bangku pendidikan.

1. Nambah Uang Saku

Itu udah hal yang utama. Kalian kerja, kalian tentu dapet tambahan. Jumlah yang didapat biasanya luamayan banget untuk ukuran mahasiswa yang masih digunakan hanya untuk kebutuhan dirinya saja. Biasanya kalian akan dibayar berdasarkan lama waktunya bekerja misalnya per jam, per hari, atau per shift, jadi kebanyakan tidak ada gaji yang stabil.

2. Fleksibel Waktu Kerja

Kebanyakan dari kita takut kalo udah kerja nanti terganggu waktu kuliahnya. Ups jangan salah. Banyak kok mereka yang mencari para pekerja part time dan menyediakan fasilitas fleksibel time. Jadi waktu kerja kalian disesuaikan sama jadwal kuliah kalian. Biasanya juga kalian akan diberikan dispensasi kalau misalnya ada ujian atau pun kepentingan kampus mendadak. Enak banget ‘kan.

3. Ngerasain Udah Pake Uang Hasil Keringat Sendiri

Bangga nggak sih kalian kalau membeli barang terus pakai uang hasil keringat sendiri. Pasti merasa lebih nyaman deh memakainya.

4. Pelajaran Untuk Manajemen

Jadi karena kalian udah kuliah sambil kerja, kalian harus bisa mengatur waktu dan prioritas kalian. Kalau kalian udah ngelamar kerja, kalian harus komitmen sama tanggung jawab kalian. Tapi jangan karena udah kerja kalian jadi lupain tugas dan hal pendidikan lainnya.

5. Nambah Pengalaman

Kalian akan tahu gimana susahnya cari uang. Kalian juga akan lebih menghargai cara menggunakan uang karena tahu gimana sulitnya cari uang.

Enak banget ya. Jangan malu sama teman kalau kalian kerja, justru kalian harus bangga karena udah bsia cari uang sendiri. Tetap prioritaskan kuliah dan tanggung jawab kalian ya. Selamat hidup sukses. Semiga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini