H. Abraham “Lulung” Lunggana, SH

by
March 16th, 2015 at 2:58 pm

CiriCara.com – Haji Lulung dengan nama aslinya H. Abraham “Lulung” Lunggana, SH, dilahirkan di Jakarta sekitar tanggal 24 Juli 1959, seorang politikus dan juga sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sejak tahun 2014, selain sebagai anggota dewan, dia juga seorang pengusaha yang sukses khususnya perusahaan yang membidangi dan mengelola keamanan, perparkiran dan debt collecoter di wilayah Tanah Abang dan sekitarnya.

haji lulung

Haji Lulung – Ist

Bang haji Lulung merupakan anak ketujuh dari sebelas bersaudara, Ibrahim Tjilang adalah ibunya dulunya seorang tentara BKR dan berpangkat Letnan Satu, Ibunya keturunan dari KH. Abdullah Syafi’i merupakan pendiri dari Perguruan Islam Asy-Syafiiyah.

Sepak terjang bang haji Lulung sangat piawai dalam mengelola perusahaanya. Sebagai pengusaha di bidang jasa keamanan, debt collector dan parkir, dia sangat disegani di wilayahnya. Dia sangat saat ini sangat aktif berorganisasi misalnya dia aktif di PPM, Karang Taruna, AMPI dan ikut mendirikan organisasi massa seperti ormas Gerak Betawi dan menjadi Sekretaris Jendral Bamus Betawi.

Tidak saja perusahaan jasa yang dia pimpin, menjadi pengurus partaipun dia sambangi. Sebagai pengurus Partai Persatuan Pembangunan pada waktu itu sempat pecah, dia mendirikan partai tandingan dan diajak mendirikan Partai Bintang Reformasi (PBR) sempat menjadi Ketua Umum DPC PBR Jakarta Barat.

Kemudian setelah pemilihan umum tahun 2004, dia kembali ke partai lamanya yaitu Partai Persatuan Pembangunan dan terpilih sebagai Ketua Umum DPC PPP Jakarta Pusat dan sekitar tahun 2009, dia terpilih menjadi anggota anggota DPRD DKI Jakarta dan secara simbolis dia diangkat menjadi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta (karir yang begitu singat dan cepat). Bidang lain yang dia geluti selain menjadi pengusaha dan politikus, bang Haji Lulung juga mendirikan advokasi bernama “Lunggana Advocat & Friends” sebagai pengacara yang berlokasi di daerah Tanah Abang.

Seperti selebritis-selebritis di tanah air yang suka memamerkan kemewahannya, bang haji Lulung pun menjadi selebritis dan terkenal saat dia membawa Lamborghini saat dia terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019, terlebih dengan slogan hidupnya seperti “Meludah saja bisa jadi Duit”, serta kontroversi dengan Gubernurnya sendiri dulu dan akhir-akhir ini.

Penulis: MasArif

Comment di sini