Ini Kunci Jadi Manusia Paling Bahagia Sedunia

by
March 16th, 2015 at 4:04 pm

CiriCara.com – Bagi sebagian besar orang, mungkin kebahagiaan itu hanya bisa diraih jika sudah punya mobil atau rumah mewah dan karir yang bagus. Jadi bos atau bahkan jadi pemilik perusahaan ternama. Ingin itu dan ingin ini, semua bisa didapatkan dengan mudah.

Sugathapala

Sugathapala, manusia paling bahagia sedunia – Ist/Merdeka.com

Namun tidak demikian dengan prinsip hidup Welipenne Vithanage Sugathapala. Kakek berusia 60 tahun ini tetap terlihat bahagia meski hanya menjadi seorang satpam di Toko Roti New Monis, Kota Maggona, Sri Lanka.

Setiap harinya, Sugathapala bertugas menjaga keamanan dan juga berperan sebagai juru parkir kendaraan pelanggan yang akan menuju ke toko roti majikannya. Dia dikenal oleh warga sekitar sebagai pria yang unik karena sering memberikan aba-aba parkir layaknya seorang penari.

Meskipun pekerjaannya mengharuskan dia berpanas-panasan setiap hari, Sugathapala tidak pernah mengeluh. Kakek yang sudah punya dua cucu ini mengaku punya cara tersendiri agar pekerjaannya tidak terasa memberatkan, yakni dengan senyuman.

“Dengan tersenyum, hidup terasa lebih ringan,” ujar Sugathapala.

Sejak masih remaja, Sugathapala diketahui sudah hidup sebatang kara. Perjuangannya bersama sang istri pun cukup berat. Demi mencukupi kebutuhan hidup, Sugathapala mengaku rela melakukan apa saja asalkan halal.

Sugathapala sempat bekerja sebagai seorang karyawan disebuah kantor. Namun nahas, perusahaan tempat dia bekerja bangkrut dan akhirnya dia pun dipecat. Hingga pada akhirnya dia pun menjadi seorang satpam di sebuah toko roti.

Meskipun turun derajat, Sugathapala mengaku tetap gembira masih bisa bekerja. Baginya, yang penting anak dan istrinya bisa makan. “Seingat saya, tidak pernah sekalipun saya menangis. Banyak masalah dalam hidup ini. Tapi untuk apa dijadikan beban,” katanya.

Di mata rekan kerjanya, Sugathapala dikenal sebagai kakek yang ceria. Baik saat bertugas sebagai satpam maupun saat beristirahat, dia tetap terlihat bahagia dengan senyuman khasnya itu. Sugathapala sendiri sudah menjadi satpam sejak 8 tahun lalu.

Berkat prinsip dan juga pegangan hidupnya itu, Sugathapala pun dinobatkan sebagai manusia paling bahagia sedunia oleh situs asal Inggris, a millions smile movie. Kakek 60 tahun ini mendapat dukungan 295 ribu dari pengguna Youtube.

Sugathapala bisa masuk nominasi berkat video yang direkam oleh sejumlah turis asing yang tengah berkunjung ke Sri Langka. Mereka mengaku kagum dengan sikap hidup sang kakek yang luar biasa tersebut.

(YG)

Artikel terkait: Tips Sederhana Hidup Bahagia.

Comment di sini