Manfaat Seminar untuk Motivasi Karir Anda

by
March 16th, 2015 at 3:13 pm

CiriCara.com – Siapa di sini yang suka ikut seminar? Atau kebalikannya, siapa disini yang nggak suka ikut seminar? Berbeda orang, berbeda juga pendapat. Tapi bisa kita lihat saat ini, semakin banyak saja seminar-seminar yang dibuka. Bahkan sekarang seorang motivator atau seseorang yang mengisi acara seminar tersebut menjadi seperti artis. Kenapa? Karena mereka mengisi acara seminar itu dengan membagikan ilmu atas kesuksesan yang telah mereka capai sebelumnya.

seminar

Ilustrasi seminar – Ist

Berlomba-lomba juga orang yang mengikuti seminar. Apalgi seminar tentang motivasi agar sukses, terkadang walaupun dengan nilai investasi yang mahal pun, mereka tetap rela mengeluarkan uang sebesar itu demi mendapat ilmu dalam seminar itu. Lalu, ada nggak sih manfaat dan hubungan dalam mengikuti seminar terhadap karir Anda? Yuk dibahas secara singkat.

1. Memberi Inspirasi

Terkadang kita suka merasa lelah dengan apa yang telah kita lakukan. Apalagi saat kita melakukan sesuatu namun apa yang kita lakukan ternyata gagal. Kita mulai merasa down. Di seminar yang kita ikuti, biasanya kita akan diberi beberapa motivasi yang tentunya akan menginspirasi kita. Apa sih dampaknya? Tentu saja untuk mengembalikan semangat kita lagi.

2. Memberi Trik-Trik

Motivator yang mengisi acara di seminar ini tentu sebelumnya punya pengalaman yang luar biasa sehingga ia bisa sukses seperti ini. Mereka akan membagikan trik-trik yang mereka dapatkan dari pengalaman mereka selama mencapai kesuksesan mereka ini. Kalian bisa belajar dari trik yang mereka gunakan juga. Mungkin saja hal itu dapat membantu kalian dalam mengembangkan karir dan bisnis kalian.

3. Meminimilisasi Kesalahan

Kalian juga pasti mendengar berbagai perjuangan yang telah mereka lakukan. Pasti tidak semudah seperti membalikkan telapak tangan ya. Mereka pastinya pernah mengalami kegagalan yang mungkin sempat hampir membuat mereka merasa putus asa. Kalian bisa mempelajari kesalahan mereka sehingga kalian bisa mengambil langkah yang lebih hati-hati.

Masih banyak yang bisa kalian dapatkan melalui seminar. Namun tentunya harus hati-hati dalam memilih seminar. Yang terpenting seminar yang kalian ikuti sesuai dengan yang kalian butuhkan. Tapi tetap jadi diri kalian sendiri ya. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secert OL-

Comment di sini