Wisata Sejarah Pesawat Australia

by
March 16th, 2015 at 11:00 am

CiriCara.com – Banyak orang mengincar objek wisata alam di Australia. Namun, jika Anda benar-benar petualang, tidak ada salahnya untuk mencoba objek wisata lainnya seperti museum. Sajian wisata sejarah Australia ini dijamin memberikan Anda pengalaman menarik dalam dunia pesawat terbang.

australia

Pesawat Australia – Ist

Kejayaan Pesawat Terbang

Memasuki The Bruce Langford Visitor Centre membawa Anda untuk melihat kejayaan pesawat di Australia sejak 80 tahun lalu. Museum ini merupakan donasi dari seorang dermawan, Bruce Langford. Gedung tersebut ialah pusat sejarah Royal Flying Doctor Service (RFDS) yang dulunya merupakan tempat merawat pesawat milik Langford.

Koleksi

Wisatawan yang mengunjungi objek wisata ini akan dibawa ke bagian hanggar. Di sanalah 53 burung besi Negeri Kanguru diparkir. Benda-benda bersejarah dari pesawat yang telah nonaktif tidak lantas dimusnahkan tetapi menjadi barang pamer visitor centre ini. Lebih dari itu, The Bruce Langfor Visitor Centre juga menyimpan berbagai hadiah khas Australia yang diberikan oleh para pelancong dari wilayah pelosok.

Pameran Interaktif

Tentu pusat ilmu penerbangan ini tidak menyajikan sesuatu yang membosankan. Pengelola setempat juga menyediakan pameran interaktif di dalam sebuah teater. Terdapat 44 kursi untuk menonton film terkait RFDS.

Melihat Aktivitas Pekerja

Menariknya, wisatawan bisa melihat langsung bagaimana para awak maskapai bekerja. Jika menjelajah objek wisata sejarah ini, tengoklah ke atas maka Anda dapat melihat bagaimana para ahli merawat pesawat terbang. Pengunjung bahkan bisa masuk ke ruang komunikasi dan melihat bagaimana pilot bekerja.

Souvenir

Kerabat atau keluarga di rumah tidak hanya gigit jari saja tetapi dapat Anda bawakan berbagai oleh-oleh ala RFDS. Ini juga bisa menjadi kenang-kenangan dalam hidup pengunjung. Kawasan perawatan pesawat terbang tersebut menyediakan toko-toko khusus souvenir.

Jadwal Kunjung

The Bruce Langford Visitor Centre terletak di Airport Broken Hill, Bonanza Street, Broken Hill, New South Wales. Anda dapat datang kapan saja, tujuh hari seminggu pada pukul 09.00-16.00 waktu setempat.

Tiket

Ada tarif khusus untuk mengasah wawasan di objek wisata sejarah ini. Orang dewasa dikenai biaya $7 dan anak-anak $3,7. Jika Anda berangkat bersama keluarga, ada paket khusus $18,5. Paket ini berlaku untuk 2 orang dewasa dan 2 orang anak. Batas usia anak ialah 12 tahun.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini