Manfaat Konsumsi Buah Alpukat

by
March 17th, 2015 at 2:42 pm

CiriCara.com – Suka buah alpukat? Dalam bentuk olahan apa kalian mengkonsumsi alpukat? Dibuat menjadi jus kah? Atau dimakan utuh dengan diberi gula? Atau dimakan bersama dengan campuran susi? Salah satu buah yang cukup mudah didapatkan di pasaran ini juga menjadi salah satu buat favorit loh.

Alpukat / Ist

Alpukat / Ist

Lalu kalian yang suka makan buah alpukat tahu nggak sih apa aja manfaat yang bisa kalian dapatkan dari mengkonsumsi alpukat? Yuk disimak beberapa manfaat konsumsi Alpukat.

1. Mencegah Penuaan

Wah, memang banyak yang ngomong kalau dengan mengkonsumsi alpukat membuat kulit kita menjadi tampat lebih kencang dan halus. Alpukat sendiri mempunyai kandungan antioksidan di dalamnya Dimana seperti yang kita ketahui zat antioksidan ini merupakan zat yang bisa mencegah penuaan dan mengencangkan kulit kita. Selain itu zat antioksidan juga dapat membuat kulit kita menjadi lebih sehat.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ternyata di dalam alpukat terdapat kandungan zat yang dinamakan dengan Glutathione dimana zat Glutathione ini berguna untuk meningkatkan kekebalan sistem tubuh manusia. Selain itu, zat ini juga berfungsi untuk mendorong sistem saraf kita menjadi lebih sehat. Dengan demikian ternyata dengan cara mengkonsumsi buah alpukat ini dapat membuat kalian lebih sehat dan terhindar dari penyakit guys.

3. Menurunkan Kadar Kolestrol

Walaupun alpukat mengandung lemak yang bisa membuat kenyang, namun alpukat juga mengandung zat yang dapat menurnkan kolestrol dalam tubuh guys. Nama zat dalam alpukat ini adalah Betasitosterol. Betasitosterol dalam alpukat kandungannya cukup tinggi dimana zat ini dapat membantu membuat lemak jahat dalam tubuh sehingga menurunkan kolestrol tubuh kita guys.

4. Mengurangu Gangguan Inflamasi dan Degeneratif

Kandungan bermanfaat lainnya dari alpukat adalah sebuauh senyawa yang disebut dengan senyawa Phytonutrient. Phytonutrient ini adalah senyawa yang mempunyai sifat seperti polifenol dan juga flavonoid. Dimana kedua zat ini mempunya fungsi yang sama yaitu berfungsi sebagai anti inflamasi sehingga mengurangi gangguan inflamasi dan degeneratif pada tubuh manusia.

Sedikit ulasan di atas semoga membuat kalian tambah suka mengkonsumi buah berwarna hijau dan banyak manfaatnya ini. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini