Tips Praktis Packing untuk Liburan

by
March 17th, 2015 at 8:33 am

CiriCara.com – Semua orang pasti senang kalau mau liburan. Tapi enggak jarang lebih banyak yang frustasi kalo udah menyangkut urusan packing. Buat kamu yang sering berpergian atau sebentar lagi berencana liburan, coba deh tips packing di bawah ini.

Ist

Ist

1. Gunakan Koper/Carrier Yang Tepat

Koper/carrier yang kamu bawa sebaiknya tidak merepotkan kamu. Sehingga mudah dibawa dan tidak memberatkan. Berat koper dalam kondisi kosong yang ideal adalah kurang dari 2,7 kg. Gunakan koper yang ada kantong di bagian luar supaya memudahkan kamu meanruh dan mengambil barang penting tanpa harus membuka koper secara keseluruhan.

2. Gunakan Plastik Kedap Udara

Plastik kedap udara khusus menyimpan pakaian ini bermanfaat untuk menghemat ruang di dalam koper. Kalau kamu ingin membawa pakaian yang tebal, sepeti handuk, sweater, celana jeans, dll. Sebaiknya kamu minimal kamu membawa dua, satu untuk pakaian kotor dan yang lainnya untuk pakaian bersih.

3. Mix N Match Pakaian

Kreatifitas dan selera sangat menentukan dalam hal ini. Misalnya kamu bisa membawa kaus, sweater, celana jeans, blazer, kemeja. Lalu kamu padu padankan bergantian sesuai kegiatan yang akan kamu lakukan.

4. Bawa Plastik Dry Clean

Supaya kamu enggak ribet ketika membawa jas atau dress. Benda yang satu ini wajib kamu bawa. Masukkan jas atau dress kamu ke plastik laundry dry clean agar kerapihannya tetap terjaga.

5. Bawa Flexibel Bag

Flexibel bag maksudnya adalah tas yang selalu melekat dengan kamu alias tas tenteng. Tas tangan ini harus bisa memuat barang-barang penting dan berharga yang selalu dibutuhkan sepeti ponsel, dompet, tiket pesawat, paspor, charger, alat make up, dan juga beberapa camilan.

6. Tas Cadangan

Tas cadangan ini diperlukan kalau koper kamu udah enggak muat setelah kamu pulang liburan. Karena kamu membawa banya oleh-oleh. Sebaiknya kamu membawa tas cadangan yang bisa dilipat ketika berangkat liburan.

7. Bawa Alas Kaki Sesuai Tujuan Liburan

Bawalah alas kaki misalnya sepatu kalau tujuan liburan kamu mendaki gunung atau berjalan-jalan menyusuri kota. Bawa sandal kalau tujuan liburan kamu ke pantai. Kalau ada acara formal yang perlu kamu datangi, maka bawalah high heels. Namun, semua harus dibawa dengan porsi yang pas. Untuk kenyamanan kamu tidak perlu membawa banyak sepatu atau sandal saat liburan.

8. Obat-Obatan Pribadi

Kamu sendiri yang mengetahui kondisi fisik kamu. Umumnya untuk mengatasi kelelahan saat perjalanan jauh, bawalah minyak kayu putih dan obat masuk angin. Selain itu, kalau kamu mengalami kondisi khusus, maka bawalah obat pribadi sesuai kebutuhan kamu. Inget, sehat saat perjalanan liburan itu nikmat rasanya.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini