Tren Kue “Telanjang”

by
March 17th, 2015 at 1:18 pm

CiriCara.com – Mungkin tahun ini atau tahun depan Anda akan menikah. Bagi Anda yang senang menyelami hal unik dan mengikuti tren, tidak ada salahnya menggunakan gaya kue pengantin terbaru ini. Namanya Naked Cake alias kue yang tidak dipoles icing (olahan gula untuk menutup bagian luar).

naked cake

Naked Cake – Ist

Siapa bilang kue ini tidak bisa elegan? Naked Cake tetap bisa dihiasi bunga-bunga dengan permukaan samping kue yang rapi. Dekorasi pun bisa menghasilkan tampilan mewah dan romantis. Dengan kesan rustic (kasar namun harmonis), beberapa desain kue ‘telanjang’ tampak nge-rock atau funky.

Berawal dari Amerika

Naked Cake ini awalnya populer di Amerika. Kue tersebut berupa tumpukan-tumpukan yang dihubungkan dengan olesan. Tampilan luar (pinggir keliling) tidak dilapisi apapun. Bagian atasnya dihiasi dengan bunga atau buah.

Adalah Momofoku Milk Bar yang mengusung konsep cake terbaru ini. Toko kue tersebut terdapat di Toronto dan New York. Christina Tosi adalah chef yang berada di baliknya. Menurut pemilik Momofoku Milk Bar itu, mengapa tekstur cake yang enak dan terlihat bagus harus disembunyikan? Ia pun merasa tertantang untuk membuat kue ‘telanjang’.

Hiasan Alami

Setelah cukup populer, permintaan Naked Cake merambah ke toko kue lainnya seperti milik Alana Jones-Mann. Salah satu pembeli meminta tokonya yang berada di Brooklyn untuk membuat kue semacam itu. Alana pun memilih buah-buahan dan bunga segar untuk menghiasi kue ‘telanjang’-nya.

Tidak Bisa Palsu

Styro foam tidak bisa digunakan dalam membuat Naked Cake, padahal bahan ‘palsu’ tersebut berfungsi sebagai pengganjal. Kue ‘telanjang’ ini juga tidak begitu tinggi.

Harus Serasi

Kelihatannya sederhana namun perlu sentuhan orang yang ahli dalam membuat kue trendi ini. Salah satu alasan Alana menggunakan bahan segar ialah cita rasa kue yang alami. Dengan buah dan bunga asli, dekorasi pada Naked Cake bisa menyatu dengan cita rasa itu. Chef tersebut juga tidak pernah menggunakan aksesoris dari gula icing.

Jadi Tren

Kue ‘telanjang’ semakin populer di Amerika. Naked Wedding Cake menjadi tren dalam resepsi pernikahan di negara tersebut. Banyak toko yang menjadikan kue ini sebagai andalan dengan berbagai alternatif cake dan dekorasi alaminya.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini