Cara Make Up Sendiri untuk Pesta

by
March 18th, 2015 at 9:16 am

CiriCara.com – Pergi ke pesta tidak pas jika masih tampil biasa saja. Segala hal harus disiapkan. Wajah pun wajib terlihat cantik karena akan bertemu dengan banyak orang. Untuk penampilan sempurna, banyak wanita yang mempercayakannya kepada ahli tata rias di salon. Namun, proses ini menuntut banyak waktu apalagi jika harus mengantri. Pastinya, persiapan ini perlu sedikit merogoh kocek.

merias mata

Make up sendiri – Ist

Pada hari tertentu, Anda mungkin sedang sibuk namun pesta tetap harus dihadiri. Anda pun tidak sempat pergi ke salon. Kalau sudah begini, Anda perlu keterampilan make up sendiri. Dilansir dari laman Wolipop Detik, ahli tata rias, Lizzie Parra membagikan tips make up untuk pesta yang bisa dilakukan sendiri. Blogger tersebut juga menjelaskan hal penting bagi mereka yang tidak jago make up.

Kunci

Hal utama yang harus diperhatikan dalam make up adalah bagian mata dan bibir. Untuk itu, belilah eyeliner dan lipstik sebagai persiapan. Anda perlu mengoleksi lipstik warna terang seperti merah dan berry.

Rona menonjol tersebut akan menampilkan kesan glamor di pesta. Jika dua hal ini sudah terpenuhi, eyeshadow tidak begitu diperlukan. Lizzie sendiri memandang, persediaan lipstik berbagai warna merupakan sebuah investasi.

Cat Eye

Menggunakan eyeliner,  goreslah kelopak mata bagian atas dengan mengikuti garis bulu mata. Pada bagian sudut luar, bingkailah dengan bentuk runcing. Agar tampak penuh, tebalkan garis. Lebih jelasnya, bukalah tutorial membuat garis mata di sela waktu Anda.

Pelajari teknik wing tersebut untuk membentuk goresan runcing di sudut mata bagian luar. Kesan ‘mata kucing’ akan muncul sehingga mata menjadi lebih hidup. Teknik ini juga membuat penampilan Anda lebih elegan. Asal tahu saja, cat liner merupakan tren rias mata tahun ini.

Foundation

Make up artist yang pernah menangani Raisa dan Cherrybelle itu menuturkan perlunya investasi foundation. Pilihlah produk foundation berkualitas agar bekerja sempurna di wajah. Foundation berfungsi untuk menyamarkan kekurangan wajah seperti kerutan, noda hitam, atau bekas jerawat.

Bedak

Setiap wanita pasti menguasai bagian ini meski tidak mahir make up. Setelah memakai foundation, taburkanlah bedak pada wajah. Bedak diperlukan untuk mengurangi minyak wajah sehingga riasan tidak lekas luntur.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini