Cara Mengetahui Harapan Asli atau Palsu

by
March 18th, 2015 at 10:32 am

CiriCara.com – Kamu merasa gebetan suka banget sama kamu, dan begitu pun sebaliknya. Namun tak lama setelah itu, terdengar kabar bahwa gebetan udah jadian sama orang lain. Duh ternyata kamu jadi korban pemberi harapan palsu alias PHP.

php

Pemberi Harapan Palsu (PHP) – Ist/aromadiagrumi

Jadi korban PHP itu emang bikin kesel, mau marah, enggak bisa. Emang kamu siapanya dia? Pacar bukan, korban PHP iya. Kamunya aja yang kepedean. Dia itu cuma anggap kamu temen, enggak lebih dan enggak kurang kayak timbangan beras.

Tentu kamu nggak mau dong, baru merasakan bahagia dan hati berbunga-bunga beberapa hari, eh tau-tau semua bunganya rontok saat kamu tahu bahwa do’i jadian sama orang lain. Bahagianya nggak seberapa, tapi sakitnya luar biasa.

Nggak pengen jadi korban PHP? Yuk belajar cara ngebedain harapan asli atau palsu berikut ini:

1. Perhatian

Kamu bisa liat dari perhatian si do’i. Harapan asli itu jika si do’i kasih perhatian lebih ke kamu bukan cuma lewat kata-kata aja, tapi juga perbuatan. Misalnya rela anter jemput atau nyiapin sarapan buat kamu. Dan do’i juga berani ngelindungin kamu saat ada bahaya.

Beda sama harapan palsu, do’i cuma ngasih perhatian ke kamu lewat omongan doang. Nggak ada bukti dan nggak ada pengorbanan. Nggak heran deh jika si do’i gampang banget berpaling ke orang lain.

2. Lihat kondisi

Harapan asli itu kalau do’i bersikap baik dan perhatiannya cuma sama kamu doang. Intinya, kamu jadi satu-satunya orang yang diperlakukan secara istimewa oleh si do’i. Kalau udah kayak gini, boleh deh kamu ngerasa ge-er.

Harapan palsu itu kalau ternyata si do’i bersikap sama dengan orang lain. Maksudnya, do’i mau ngambilin kamu minum buat kamu. Tapi, bukan cuma buat kamu, buat temen-temennya yang lain pun do’i mau ngambilin minum juga.

3. Lihat usahanya

Harapan asli; do’i rela ujan-ujanan cuma buat mastiin kamu kena banjir atau enggak. Padahal do’i lagi sakit flu dan batuk. Ini tanda kalau do’i peduli banget sama kamu. Perlu bukti apa lagi? Belum cukup kah pengorbanan do’i buat kamu?

Harapan palsu; do’i ngajak kamu jalan, terus tiba-tiba dia batalin gitu aja gara-gara ujan. Padahal kamu udah ada di lokasi ketemuan sambil ujan-ujanan. “Aku menangis di tengah hujan agar tidak terlihat sedang menangis”. Ini jelas kalau dia cuma PHP.

Mulut orang PHP itu emang manis banget sampai-sampai banyak semut yang suka. Kamu wajib dan harus waspada sama orang “manis” ini. Jangan sampai kena PHP dan malah bikin sakit hati. Ingat! Ge-er adalah awal dari PHP, jadi jangan ge-er dulu kalau ada orang yang perhatian sama kamu.

(YG)

Comment di sini