#HajiLulungEffect Tandingi #SaveHajiLulung

by
March 18th, 2015 at 11:04 am

CiriCara.com – Begitu kita mengetik #Save, tampilan pertama yang muncul di Google seacrh engine adalah #SaveHajiLulung. Rupanya, tagar ini jadi yang paling populer di antara save-save yang lain. Namun, save di sini bukan dalam arti yang sebenarnya tetapi sindiran kepada Wakil Ketua DPRD DKI tersebut.

haji lulung

Haji Lulung – Ist

#SaveHajiLulung

“Haji lulung nonton Lamb of God, nontonnya dari atas panggung. Lamb of God mainnya di tempat penonton.” Kicau akun @odoystruggle dengan diakhiri #SaveHajiLulung.

“Haji Lulung mincing ikan di sungai, air sungainya langsung kering.” Ujar akun @anwulandarii.

Belakangan muncul meme Rokok Haji Lulung yang menampilkan foto wakil rakyat tersebut. Beberapa meme menggunakan tokoh Teletubies hingga Bung Karno.

Kicau berbeda muncul menjadi tweet baru ketika artikel ini ditulis.

“Haji Lulung pergi ke pasar, bawang merah jadi turun drastic.” Cuit @pricess_jeanny.

“Maju Terus Pak Haji Lulung, biarkan anjing menggonggong. Toh semua tahu TONG KOSONG NYARING BUNYINYA #SaveHajiLulung Bantai Pencitraan.” Kata @toniekaputra.

#HajiLulungEffect

Baru-baru ini muncul tagar yang seolah menjadi tandingan #SaveHajiLulung. Saat membuka beranda Twitter, tidak ada lagi #SaveHajiLulung di kolom tren. Posisi tersebut sudah digantikan #HajiLulungEffect pada baris keempat saat artikel ini ditulis. Beberapa akun mencuit sesuatu yang berbeda dari yang lain seperti yang dilansir dari metrotvnews.com berikut ini.

“Haji lulungnya mah biasa, yang lebay netizen dongo & media sampah.” Kata akun @rdwnnr.

“Haji lulung ketemu maria ozawa, maria ozawa-nya langsung berhijab.” Kicau @rahmadputra17.

haji lulung

Meme Haji Lulung – Ist/Twitter

Beberapa meme yang muncul ialah gambar uang Rp 100 ribu dengan Haji Lulung sebagai wajah tokoh pahlawannya. Cuit pengiring foto tersebut mengatakan “Kalau begini nilai rupiah pasti menguat.” dari akun @kopite_angel.

Konten Sama

Namun kemudian posting pada tagar tersebut tetap sama dengan #SaveHajiLulung. Meme pada topik #HajiLulungEffect belum seheboh #SaveHajiLulung.

Jadi Lahan Bisnis

Banyak juga yang memanfaatkan tagar #HajiLulungEffect  sebagai media promosi bisnis. Muncul beberapa kicauan tarkait Kaos Haji Lulung. Selain itu, hastag tersebut dihubungkan dengan penjualan sepatu, makanan, dan sebagainya.

Tanggapan Haji Lulung

Menyikapi citranya di media sosial, Haji Lulung pun berniat menjalin hubungan yang lebih dekat dengan publik. Sebelumnya, pemilik Supercar Lamborgihini itu tidak memiliki akun Twitter. Ia kemudian membuatnya baru-baru ini. Pengikut akun tersebut sudah lebih dari 25 ribu.

Saat diwawancari oleh Metro TV, Lulung mengatakan, apa yang dikatakan orang lain tetang dirinya belum tentu benar. Namun, pria itu berusaha menghargai pendapat publik.

Penulis: Ummu Solid

Comment di sini