Kakek Sarung, Kakek Bertelur, Entah Apa Lagi..

by
March 18th, 2015 at 2:16 pm

CiriCara.com – Beberapa hari ini, heboh tentang munculnya kakek bersarung yang kabarnya menebar teror, siapa yang didatanginya bakal meninggal. Gaduh hebohnya kakek bersarung terjadi di Medan dan sekitarnya di Sumatera Utara.

kakek kakek

Ilustrasi Kakek Sarung – Ist

Saya pun penasaran, coba buka-buka beberapa portal berita. Ternyata benar, berita tentang kakek bersarung sudah menghebohkan. Berita tentang itu banyak di muat di media-media online. Waduh, apa lagi. Dari mulut ke mulut dibumbui kisah yang bombastis, disebarkan via pesan berantai, berita kakek bersarung menebar teror pun mengindonesia. Medan dan sekitarnya pun gaduh. Awak media ikut sibuk cari tahu kebenarannya, benarkah kakek sarung pencabut nyawa itu benar adanya?

Di portal berita Jawa Pos News Network (JPNN) misalnya saya baca ada berita tentang kakek sarung pencabut nyawa. Bahkan dalam berita yang dimuat portal berita milik Jawa Pos Grup, perusahaan media yang dipunyai Dahlan Iskan itu, dilengkapi dengan pengakuan warga di Sei Mencirim Sunggal dan Medan Utara yang mengaku bertemu si kakek sarung yang misterius bin menakutkan tersebut. Minah warga Sei Mencirim, pada wartawan JPPN.com, mengaku pernah melihat dan bertemu si kakek sarung yang mengendarai sepeda ontel.

Cerita itu pun lantas sambung menyambung dibewarakan via pesan berantai. Lewat handphone warga di daerah pun akhirnya sukses terpengaruh isu. Kakek sarung pun ramai jadi bahan obrolan. Bahkan isu itu sukses pula membuat warga resah. Bahkan di sebuah portal berita lainnya, ada berita kantor Polsek di Sumatera Utara, diserbu warga karena mendapat informasi si kakek sarung tertangkap. Pak Kapolsek pun kelimpungan menjelaskan pada warga yang menyerbu markasnya bahwa berita itu tak benar, sembari mewanti-wanti bahwa isu kakek sarung itu hanya kabar bohong dari orang iseng yang hanya ingin membuat warga resah.

Modus si kakek bersarung itu katanya, terlihat memelas, menawarkan sarung dengan harga murah. Nanti, sarung tersebut bakal berubah jadi kain kafan. Si pembeli pun bakal meninggal. Begitu informasi yang saya dapatkan dari sebuah portal berita. Saya kira, si penghembus isu, bisa dikatakan sukses besar telah membuat resah warga, terutama di sekitar Kota Medan.

Sukses membuat warga takut dan penasaran. Sampai kantor Polsek pun diserbu. Kisah si kakek sarung hanya melengkapi cerita menghebohkan tentang kakek bertelur, Sinin yang terjadi di Jakarta. Kisah kakek bertelur ini pun tak kalah heboh dengan kakek bersarung, karena gencar diberitakan.

Entah, setelah kakek bersarung dan bertelur, kisah kakek apa lagi yang akan menggegerkan publik. Mungkin kakek berkopiah, bertopi atau yang lain. Bagi si penyebar isu, saran saya jangan iseng yang kebablasan. Isu anda tak lucu.

Penulis: Agus Supriyatna

Comment di sini