Manfaat Makan Coklat

by
March 18th, 2015 at 8:51 am

CiriCara.com – Siapa di sini suka makan coklat? Ahh… Nggak mau makan coklat ah, nanti gendut. Eitss.. Siapa bilang sih? Emang ada kandungan pada coklat yang membuat kalian gemuk? Jangan salah sangka dulu ya makan coklat justru dapat membuat kalian merasakan beberapa manfaat berikut ini.

coklat hitam / Ist

coklat / Ist

Masa sih? Kalau kalian nggak percaya, yuk dibaca beberapa manfaat kalian dari makan coklat.

1. Coklat Berkhasiat Menurunkan Tekanan Darah dan Kolestrol

Siapa disini tadi yang menganggap coklat buat kalian gendut? Coklat mengandung zat yang bisa membantu tubuh dalam menurukan kolestrol LDL sekitar 10% jika konsumsi dark coklat secara teratur. Coklat juga mempunyai senyawa yang bisa menenangkan saraf tubuh manusia dari rasa tegang. Karena membuat saraf tubuh manusia menjadi tidak tegang, maka tubuh manusia akan terasa lebih rileks. Apa dampaknya? Dampaknya adalah bisa menurunkan tekanan darah pada orang yang darah tinggi. Wahhh, luar biasa ya.

2. Mencegah Kerusakan Gigi

Tapi waktu aku kecil, orang tua aku bilang makan coklat bisa buat aku sakit gigi? Bukan karena coklatnya. Lihat deh semua yang orang tua kalian katakan yang dapat merusak gigi kalian adalah jenis makanan dan minuman yang manis. Jadi gula yang terdapat pada coklatlah yang membuat gigi menjadi rusak kalau kita jarang menggosok gigi api sebenarnya, dalam coklat sendiri terdapat satu jenis zat yang disebut dengan zat theobromine. Theobromine adalah salah satu zat yang dapat menghilangkan bakteri Streptococuss mutans yaitu bakteri yang menyebabkan kerusakan gigi di dalam mulut.

3. Membuat Tampak Lebih Muda

Masak sih? Hal ini sudah dibuktikan loh teman-teman. Sebuah penelitian yang dilakukan di negeri Belanda menghasilkan sebuah fakta bahwa coklat dengan jenis apapun membuat seseorang menjadi lebih rileks. Dengan demikian membuat manusia lebih dapat hidup secara santai, sehingga menurunkan tingkat penyakit dan membuat usia lebih panjang. Selain itu sebuah zat dalam coklat ternyata berfungsi untuk memperlambat penuaan pada kulit.

Tentunya konsumsi coklat harus dalam takaran yang tidak berlebihan ya. Serta kalian harus rajin menyikat gigi agar tidak membuat gigi rusak karena gula dalam coklat. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secert OL-

Comment di sini