4 Manfaat Buah Ceri

by
March 19th, 2015 at 3:04 pm

CiriCara.com – Buah Ceri. Apa yang ada di dalam benak kamu saat mendengar kata buah ceri? Buah yang sering digunakan untuk hiasan buah tart ini sangat menarik perhatian. Selain warnanya yang sangat merah sehingga menarik perhatian, rasanya yang manis juga membuat buah satu ini memiliki banyak penggemar.

tips kesehatan, makanantidak bikin gemuk, tips diet, 6 makanan yang bisa dimakan malam hari, menu makan malam saat diet

Ceri – Ist

Lalu, selain rasa yang enak dan warna yang menarik apa aja sih manfaatnya jika kita mengkonsumsi buah ceri? Yuk disimak beberap hal atau manfaat dari konsumsi buah ceri.

1. Memperlambat Penuaan

Ternyata jika kita mengkonsumsi buah ceri secara rutin ada loh manfaatnya. Apa sih manfaatnya? Salah satunya adalah memperlambat penuaan. Ternyata buah ceri mengandung antioksidan yang cukup banyak. Seperti yang kita ketahui, antioksidan adalah suatu zat yang dapat menyehatkan kulit sehingga memperlambat penuaan.

2. Mengurangi Rasa Stress

Rasa Stress sangat menganggu kehidupan manusia. Nah buah ceri sendiri juga mengandung suatu jenis senyawa yang dinamakan flavonoid polifenolik. Senyawa ini juga dikenal dengan nama glikosida antosianin. Senyawa jenis ini ternyata berfungsi untuk meregangkan dan mencegah terjadinya penyumbatan pembuluh darah. Inilah yang membuat tubuh kita terasa rileks.

3. Mengobati Asam Urat Berlebih

Kandungan lain yang tak kalah penting dari buah ceri adalah berguna untuk mengurangi asam urat berlebih. Hal ini sudah dibuktikan melalui suatu penelitian atau riset yang menyatakan bahwa untuk sekitar 250-280 gram tart ceri dipastikan dapat mengurangi kandungan asam urat dalam tubuh lebih dari 10% hanya dalam waktu singkat yaitu sekitar satu hari saja.

4. Anti Inflamasi

Taukah kalian apa fungsi dari kandungan senyawa antosianin? Senyawa ini berfungsi sebagai antioksidan dan juga anti inflamasi Apa sih fungsinya? Anti Inflamasi sendiri dapat membantu tubuh manusia yang bersifat kronis. COntohnya yang sekarang ini sering terjadi pada manusia khususnya lansia adalah radang sendi atau yang disebut artritis. NAh, ternyata kandungan anti inflamasi pada antosianin ini terdapat dalam buah ceri. Wow!

Wahh banyak juga ya manfaat buah ceri. Jadi, kita jangan hanya tau rasanya saja guys, ketahui juga manfaatnya ya. Ternyata banyak banget bermanfaat bagi tubuh kita. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini