Miss Indonesia 2006 “Berubah” Jadi Tentara AS

by
March 19th, 2015 at 8:49 am

CiriCara.com – Bagi wanita Indonesia pada umumnya akan menjadi kebanggaan tersendiri bila dirinya menjadi Miss World , melalui tes-tes dan persaingan yang rumit dan melelahkan mereka para calon-calon Miss World tempuh. Dari beberapa calon-calon Miss dari berbagai kota se Indonesia, mereka akan tampil disamping kecerdasan juga mungkin kriteria tentang tinggi badan serta berat badannya. Mereka mengharapkan menjadi nomor satu diantara beberapa calon ratu kecantikan. Al hasil bila terpilih menjadi sang juara maka hadiah-hadian dari sponsor akan melimpah, kadang juga tawaran-tawaran kerja dari perusahaan lain juga melamarnya.

Kristania Virginia Besouw

Kristania Virginia Besouw – Ist

Ajang ratu keciantkan atau Miss Kecantikan di Indonesia sering diselenggarakan setiap tahun, ajang ini intinya dipersembahkan untuk menguji kecerdasan, kepribadian, juga dari pihak panitia diharapkan para Miss-miss ini mengenalkan Indonesia ke luar negeri, tentang budaya, tradisi, wisata. Sehingga pihak luar negeri akan lebih banyak mengetahui tentang Indonesia, melalui informasi-informasi yang disampaikan oleh para Miss Kecantikan ini, tentunya harus piawai dengan bahasa Inggrisnya. Bila menjadi juara tentu akan terkenal sampai ke Mancanegara karena publikasi media yang begitu gencarnya. Menjadi Miss Kecantikan tentu ada niat yang tersembunyi, yang pasti menjadi juara dan terkenal dan biasanya dalam mencari lowongan pekerjaan akan mudah dan dipermudah.

Ada banyak Miss Kecantikan yang setelah tenar jadi juara kemudian tenggelam, dimana gerangan mereka?, Mungkin ada yang menjadi pengusaha (mandiri). Ada yang bekerja di perusahaan dengan berbagai macam atribut jabatan di perusahaan dengan gaji yang aduhai. Atau barangkali menjadi anggota DPR pusat walaupun akhirnya terjebak Korupsi kemudian dibui ? itulah kelemahan seorang wanita. Lain halnya dengan mantan Miss World  juara tahun 2006 yaitu Kristania Virginia Besouw, dia sekarang menjadi warganegara Amerika Serikat dan bergabung menjadi tentara Amerika Serikat. Keren gak. Gak tuh hehehe. Kenapa harus menjadi tentara Amerika Serikat yah bukankah di Indonesia bagus banget jadi tentara, apakah karena hal lain.

Bagaimana ceritanya yah? Ternyata Nona Manado 2004 ini selain menyandang status Miss World juga aktif di Unicef dalam rangka penyuluhan tentang pentingnya imunisasi campak saat bayi. Selain julukan Miss World dia juga dijuluki ‘Ratu Campak”, karena keaktifannya dalam mengampanyekan imunisasi campak pada bayi.

Sekitar tahun 2008 dia menikah dengan seorang dokter lulusan dari negara Filipina kemudian mereka tinggal di Colby Kansas Amerika Serikat. Dan saat ini dia sudah menjadi warganegara Amerika Serikat. Katanya sih dia masuk ke US Army pun tujuannya hanya ingin mencari jalan alternatif untuk mudik ke Manado dan bertemu dengan keluarganya.

Jadi kebijakan di Amerika Serikat itu begitu. Kalau ada seseorang yang kuliah disana, aturannya diwajibkan masuk Army via MAVNI (Military Accesesion Vital to The National Interest) yaitu program diperuntukan bagi orang-orang yang sekolah disitu selama dua tahun, bila telah lulus Army langsung citizen (menjadi warga AS). Jadi alasan dia masuk Army supaya cepat dapat citizen agar bisa mudik suatu saat ke nagara Asal.

Penulis: MasArif

Comment di sini