3 Manfaat dari Program Magang

by
March 20th, 2015 at 1:48 pm

CiriCara.com – Hayo bagi kalian yang merasa mahasiswa. Atau mungkin kalian sekarang yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan. Siap-siap untuk mengambil program magang ya. Ah aku nggak mau magang. “kan Magang capek, aku harus buat laporan, terus masih harus bolak balik ke lokasi magang dan sekolah atau kampus.

magang kerja

Magang – Ist

Tapi taukah kamu, pendidikan magang ini sangat berguna loh. Masa sih? Yuk coba disimak beberapa manfaat dari magang.

1. Aplikasi Ke Dunia Nyata

Hal yang kalian dapatkan di sekolah atau kampus akan kalian rasakan secara nyata dalam masa magang ini. Kalian akan secara nyata melakukan pekerjaan sesuai jurusan yang kalian ambil di sekolah dan jurusan. Dengan demikian setidaknya kalian akan tahu bagaimana kelak hal yang akan kalian lakukan sesudah kalian lulus dari sekolah atau universitas kalian nanti.

2. Menambah Uang Saku

Wah enak banget udah sekolah dan masih dikasih uang saku sama orang tua terus dapet gaji juga nih. Memang ada beberap tempat magang yang tidak kasih kalian uang. Udah diterima untuk magang saja sudah bersyukur ya. Namun, banyak juga kok tempat yang menerima magang dan memberikan kita uang transport. Bahkan ada beberapa perusahaan yang memberikan jumlah uang sama seperti gaji karyawan selama sebulan atau melebih UMR. Wahhh, tertarik? Ini sih, tergantung dan faktor hoki, kalian dapat tempat magang dimana. Semoga dapat tempat magang yang enak ya guys.

3. Menambah Pengalaman

Banyak hal yang kalian dapatkan. Kalian bisa merasakan gimana rasanya melakukan pekerjaan yang sesuai dengan jurusan anda. Kalian merasakan bagaiman kelak menjadi seorang karyawan. kalian merasakan juga bagaimana rasanya mendapat uang hasil kerja keringat sendiri saat menerima upah. Banyak deh pastinya apalagi beberapa dari mereka yang sudah magang, malah sesudah selesai masa magangnya mereka akan diterima sebagai karyawan tetap. JAdi tidak usah susah mencari pekerjan lagi deh.

Bagaimana pertimbangan mengenai magang nanti? Jadi jangan takut untuk mencoba magang ya. Pasti kalian akan mendapatkan suasana dan sensai berbeda deh dari magang. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini