Tips Agar Banyak Sponsor dalam Expo Anda

by
March 20th, 2015 at 3:26 pm

CiriCara.com – Anda seorang yang tengah bergabung dalam sebuah kelompok dan berencana akan mengadakan sebuah expo? Namun, Anda mungkin bingung bagaimana caranya agar Expo Anda berhasil dan sukses. Salah satu faktornya adalah yang pertama dengan cara mencari beberapa sponsor yang mau mengisi stand atau booth anda dalam sebuah expo.

contoh expo

Expo ramai pengunjung – Ist

Dalam sebuah expo pasti akan ditargetkan berapa banyak booth yang harus terisi. Namun mungkin kalian bingung bagaimana caranya agra semua booth yang kalian sediakan bisa terisi penuh dengan sponsor tersebut. berikut beberapa tipsnya.

1. Kirim Proposal Kepada Sponsor Target

Tentu kalian mempunyai target siapa yang akan mengisi booth kalian dong. Nah bagaimana caranya? Yang pertama kalian harus mengirim proposal mungkin bsia dengan via email atau kirim secara langsung. Hal ini adalah langkah awal yang sangat penting. Mereka yang ditargetkan tentu harus mengetahui apa saja tentang expo anda dan benefit apa yang akan mereka dapatkan jika mengiktui expo anda. Tentunya proposal yang kalian buat haruslah jelas dan buatlah proposal semenarik mungkin. Minimal yang diharapkan dari pengiriman proposal ini adalah mereka ada respon minimal dengan bertanya lebih lanjut.

2. Follow Up

Misalnya kalian sudah kirim proposal namun belum ada respon dari mereka, kalian harus terus menlakukan follow up. Jangan dicuekin atau menyerah gitu aja. Mugnkin bisa dilakukan dengan nelfon. Minimal dengan melakukan follow up kalian bisa tau gimana reaksi dan respon mereka perihal acara expo kalian.

3. Lakukan Publikasi

Tidak semua harus dari kita yang memulai untuk menawarkan ke beberapa sponsor untuk mengisi stand kita. Terkadang ada beberapa sponsor yang sebenarnya tertarik dengan evemt yang kita buat, tapi tidak tahu bahwa kita sedang mengadakan dan akan mengadakan acar tersebut. Lakukan publikasi dengan gencar, supaya semua orang tahu kalau kalian akan mengadakan acara sehingga mereka bisa menghubungi kalian.

Demikian tips singkat cara mencari sponsor yang akan mengisi stand anda dalam sebuah expo. Terus berjuang jika ditolak sekali cari lagi yang lain jangan emnyerah. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini