4 Manfaat Makan Buah Rambutan

by
March 23rd, 2015 at 3:01 pm

CiriCara.com – Wah buah rambutan? Buah jenis satu ini cukup unik bentuknya karena mempunyai rambut-rambut di sepanjang kulit luarnya sesuai dengan namanya rambutan. Buah berwarna merah ini bisa dikatakan sebagai buah musiman karena kita tidak bisa mendapatkannya setiap saat.

rambutan

Rambutan – Ist

Namun pada satu waktu kita akan menemukannya begitu banyak di pasaran seperti yang terjadi saat ini.

1. Memelihara Kesehatan Ginjal

Ternyata terdapat kandungan fosfor yang cukup banyak pada daging buah alpukat. Dimana fungsi dan peran dari fosfor adalah untuk membantu dalam membersihkan kontoran atau filtrasi dalam ginjal. Apap efeknya? Efeknya maka akan membuat ginjal menjadi terlindungi, karena fosfor berfungsi memelihara, menjaga, serta melakukan oerbaikan sel-sel dalam ginjal.

2. Mengandung Banyak Jenis Glukosa

Buah yang berwarna merah satu ini terkenal dengan rasanya yang sangat manis. Kenapa sih rasa pada rambutan sangat manis? Hal ini disebabkan karena dalam buah rambutan terdapat jenis gula buah (fruktosa) dan juga Sukrosa. Selain mengandung rasa yang sangat manis ternyata rambutan juga mengandung jumlah kalori yang cukup banyak.

3. Kaya Akan Zat Besi

Salah satu kandungan mineral dalam buah rambutan adalah zat besi. Dimana zat besi adalah suatu mineral yang berfungsi untuk pembentukan hemoglobin dalam tubuh dan mempengaruhi tentang pembuatan atau produksi darah merah dalam tubuh. Tidak hanya membantu produksi darah merah saja. Hemoglobin yang dihasilkan membuat tbuh dapat mengikat oksigen yang lebih banyaj. Jika kandungan oksigen dalam tubuh kita cukup maka akan membuat tubuh kita terasa lebih enteng dan rileks.

4. Mengurangi Kolestrol dan Tangkal Radikal Bebas

Tidak hanya daging buahnya saja, ternyata kulit rambutan juga sangat bermanfaat bagi tubuh. Dalam kulit rambutan, terdapat kandungan asam galat dimana asam galat berfungsi untuk oenangkalan radikal bebas dalam tubuh. Selain itu flavonoid adalah salah satu kandungan yang ada dalam kulit rambutan dimana flavonoid ini sendiri bertugas untuk mengurangi resiko terkena kanker dan juga dapat mengurangi kolestrol dalam tubuh.

Wah, selain manis rasanya dan menarik buahnya, ternyata manfaatnya banyak juga yah guys. Selamat hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini