5 Fakta Unik Kuda Laut

by
March 23rd, 2015 at 3:57 pm

CiriCara.com – Tahu kuda laut? Itu loh hewan imut yang juga memiliki moncong seperti kuda darat namun tempat hidupnya di laut. Wah, ternyata hewan ini memiliki banyak hal yang unik mengenai dirinya loh. Apa saja sih hal unik mengenai hewan lucu yang satu ini?

Kuda Laut

Kuda Laut – Ist

Berikut akan dibahas beberapa hal mengenai uniknya hewan laut yang imut satu ini.

1. Kuda Laut Jantan Yang Hamil

Waduh? Nggak salah tuh? Berarti fungsi seksual dari kuda laut terbalik dong? Nggak kok guys. Pembuahan tetap terjadi dalam kuda laut betina. Namun saat pembuahan itu udah selesai, maka telur-telur kuda laut akan ditransfer ke dalam tubuh kuda laut jantan. Jadi, kuda laut jantang yang akan hamil dan hal ini akan berlangsung hingga kuda laut melahirkan. Lucu yah kok cowok yang melahirkan.

2. Sekali Pembuahan Bisa Menghasilkan Ribuan Telur

Yap, betul sekali. Kuda laut jika sekali melakukan pembuahan maka akan lebih dari seribu telur yang dihasilkan. Alhasil, jumlah kuda laut kecil yang akan dilahirkan nantinya juga bisa mencapai ribuan kuda laut kecil.

3. Bergerak Secara Vertikal

Nah ini salah satu uniknya lagi dari kuda laut. Di dalam air tidak seperti hewan laut lainnya yang bergerak secara horizontal. Kuda laut dalam pergerakannya dalam air akan bergerak secara vertikl yaitu naik turun ke atas bawah namun tetap akan bergerak maju. Bayangin deh gimana lucunya kuda laut saat bergerak guys.

4. Kuda Laut Kecil Sudah Mandiri

Tidak seperti beberap hewan yang saat kecil ia akan dilindungi oleh induknya. Kuda laut kecil saat awal sudah harus bisa melindungi diri dari predator dan mencari makanan utnuk dirinya sendiri.

5. Memiliki Fungsi Mata Yang Bisa Melihat Arah Berlawanan

Kuda laut memiliki mata yang unik. Mata kuda laut bisa melihat arah yang berlawanan. Fungsi bagi dirinya sendiri adalah supaya dapat digunakan untuk melohat makanan dan ancaman dari predator sekaligus. Wah, enaknya.

Wah hewan imut satu ini lucu banget ya ternyata. Tidak hanya bentuknya yang menggemaskan, namun ternyata banyak hal yang membuat hewan menjadi bertambah unik. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini