Cara Hilangkan Bekas Jerawat dengan Minyak Zaitun

by
March 23rd, 2015 at 11:07 am

CiriCara.com – Bermasalah dengan jerawat memang menyebalkan. Benjolan akibat jerawat sudah hilang tapi kini tersisa bekasnya yang menghitam. Beberapa bekas jerawat juga sangat sulit dihilangkan. Ini tentunya akan mengganggu penampilan cantik Anda.

jerawat

Bekas Jerawat – Ist

Menghilangkan bekas jerawat itu lebih susah dibanding mengatasi masalah jerawat. Karena biasanya bekas jerawat ini akan berubah jadi seperti bintik hitam di kulit. Lalu adakah cara mudah untuk mengatasi masalah bekas jerawat ini?

Tenang, Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi bekas jerawat. Yuk langsung saja simak caranya berikut ini:

1. Metode massage

Anda bisa atasi bekas jerawat dengan menggunakan minyak zaitun melalui metode massage atau pemijatan. Caranya, ambil beberapa tetes minyal zaitun lalu oleskan secara merata pada bekas jerawat. Pijat dengan lembut dan dengan gerakan melingkar di daerah bekas jerawat.

Cara ini berguna untuk melunakkan jaringan parut pada kulit sehingga kulit akan terlihat cerah kembali. Lakukan pemijatan ini secara perlahan hingga kandungan yang ada di minyak zaitun masuk ke kulit.

2. Steam wajah

Setelah tahap pertama, selanjutnya steam wajah Anda. Metode steam ini dilakukan dengan cara diuapi. Caranya, siapkan mangkuk berisi air panas, lalu hadapkan wajah ke uap air panas tersebut.

Lakukan cara steam tersebut hingga keluar keringat dari kulit wajah atau sekitar 10 menit. Setelah itu, keringkan kulit wajah dengan handuk sambil dipijat-pijat secara perlahan untuk membantu membuka pori-pori.

3. Scrubbing

Setelah kulit terasa lebih lunak, selanjutnya Anda bisa melakukan scrubbing. Caranya, buat scrub dari campuran baking soda dan minyak zaitun. Gosokkan scrub ke bagian bekas jerawat, selama beberapa saat.

Jangan telalu lama membiarkan scrub di wajah, segera bersihkan scrub dari wajah dengan cara dibilas air sampai bersih. Setelah proses scrub ini, kulit wajah Anda pasti akan terasa lebih segar dan lembut.

Lakukan ketiga tahapan cara di atas secara rutin seminggu tiga kali. Untuk hasil yang maksimal, oleskan minyak zaitun pada bekas jerawat secara rutin. Dengan demikian bekas jerawat akan segera hilang.

(YG)

Comment di sini