Cara Meningkatkan Massa Otot Tubuh

by
March 23rd, 2015 at 2:45 pm

CiriCara.com – Sebagian besar pria mengidamkan tubuh yang berotot. Pasalnya memiliki tubuh yang berotot akan membuat pria terlihat lebih macho dan gagah. Tak heran jika banyak pria rela pergi ke gym pagi malam hanya demi meningkatkan massa otot tubuh.

Meningkatkan Massa Otot

Meningkatkan Massa Otot – Ist

Kamu juga ingin memiliki tubuh yang berotot? Tapi kamu nggak sempet buat pergi ke gym. Udah minum obat supaya massa otot bertambah, tapi tidak berhasil. Harus gimana dong? Kira-kira bisa nggak sih meningkatkan massa otot tanpa obat dan pergi ke gym?

Tenang aja, kamu bisa kok meningkatkan massa otot dengan cara berikut ini:

1. Makan sehat

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan adalah asupan makanan. Pilih makanan yang sehat yang banyak mengandung protein seperti ikan dan ayam. Selain itu kamu juga harus mengonsumsi makanan dari biji-bijian, sayuran, dan juga buah-buahan. Dengan demikian tubuh akan tetap bugar dan sehat.

2. Angkat beban

Tidak sempat pergi ke gym? Kamu bisa beli barbel sendiri buat latihan di rumah. Lakukan olahraga angkat beban ini secara rutin, minimal 4 hari dalam seminggu. Jika dirasa tidak kuat, jangan terlalu dipaksakan, karena nanti yang ada tangan kamu bakal terasa pegal.

3. Latihan gabungan

Selain angkat beban, kamu juga bisa meningkatkan massa otot dengan latihan gabungan. Misalnya lakukan push up dan pull up dalam satu waktu. Metode ini sangat ampuh untuk meningkatkan massa otot karena gerakannya melibatkan banyak jumlah otot.

4. Lakukan pergantian

Hindari melakukan latihan otot di bagian yang sama selama dua hari berturut-turut. Misalnya jika hari ini dan kemarin kamu sudah melatih otot bahu, maka besok bisa latihan otot bagian lain. Seperti otot bisep/trisep atau otot kaki.

5. Timbang berat badan

Timbang berat badan kamu setiap minggu untuk mengetahui apakah massa ototmu sudah bertambah atau belum. Ini juga bisa menjadi bukti bahwa latihan peningkatan massa otot kamu berhasil atau tidak.

Butuh waktu yang lama agar kamu bisa melihat hasil dari latihan otot di atas. Jadi, kamu harus bersabar dan terus secara rutin melatih otot tubuh. Untuk membantu mempercepat peningkatan massa otot, kamu juga boleh kok mengonsumsi obat atau vitamin. Tentunya yang sudah dianjurkan oleh dokter.

(YG)

Comment di sini