Cara Pacaran Agar Tidak Ganggu UN

by
March 23rd, 2015 at 10:07 am

CiriCara.com – Kurang lebih satu bulan lagi kamu yang udah duduk di bangku SMA/sederajat bakal ngadepin yang namanya Ujian Nasional atau UN 2014-2015. Tentunya kamu udah mulai melakukan persiapan agar bisa lulus UN dong?

pacaran sma

Belajar bersama bareng pacar – Ist/Binisaceh

UN ini memang bikin stres. Tidak hanya itu, UN juga sering jadi alasan pasangan kekasih minta putus. Alasannya tentu agar bisa lebih fokus belajar dan lulus di pengumuman UN nanti. Nggak heran jika di masa menjelang UN ini banyak remaja yang mendadak galau.

Kamu nggak mau putus cuma gara-gara ada UN? Yuk ikuti beberapa cara berikut ini supaya hubungan kalian nggak mengganggu persiapan UN.

1. Bagi waktu

Kamu dan do’i harus tahu cara membagi waktu. Kapan saatnya pacaran dan kapan saatnya untuk fokus belajar. Butuh sikap yang dewasa untuk melakukan hal ini. Agar tidak terjadi kesalahpahaman, ada baiknya kamu bicarakan dulu sama do’i.

2. Belajar bersama

Kamu udah nggak tahan buat ketemu sama do’i? Kamu bisa temui do’i sambil bawa buku pelajaran buat belajar bersama. Daripada ngobrolin hal-hal yang nggak penting, lebih baik ngobrolin soal pelajaran. Mungkin dengan cara ini otak kamu akan lebih mudah mengingat setiap pelajaran. Ingat! Ini belajar bersama, jadi jangan sayang-sayangan doang.

3. Hindari masalah

Jelang Ujian Nasional ini kamu harus bisa menghindari perselisihan dengan do’i. Karena jika kamu dan do’i berantem, hal ini tentu akan menambah beban pikiran dan pada akhirnya jadi tidak fokus belajar. Lebih banyak sabar dan jangan gampang marah, setidaknya sampai selesai pelaksanaan UN.

4. Ingat waktu

Teleponan sama do’i boleh-boleh saja, tapi kamu juga harus ingat waktu. Jangan sampai kamu terus-terusan begadang cuma buat teleponan bareng do’i. Ingat! Kamu harus bisa membagi waktu pacaran dengan waktu belajar.

5. Saling dukung dan saling mengingatkan

Kamu dan do’i harus saling mendukung agar bisa jadi penyemangat saat belajar. Jika do’i lupa atau sedang malas belajar, kamu juga bisa mengingatkan dia. Dengan demikian, kamu dan do’i bisa lulus UN bareng.

6. Jalan-jalan

Kamu bisa sesekali jalan-jalan bareng do’i buat ngilangin stres jelang UN. Kamu bisa pergi ke tempat yang menyegarkan mata dengan pemandangan alamnya yang indah. Jadikan hari menjelang UN ini menyenangkan agar kamu bisa fokus saat mengerjakan UN nanti.

Putus menjelang UN bukan solusi yang baik, justru akan menambah beban pikiran. Kamu tetap boleh kok pacaran, asalkan tidak mengganggu UN. Toh, pacar juga bisa menjadi penyemangat dalam mengerjakan UN. Semoga sukses!

(YG)

Comment di sini