Path: Media Sosial Sejuta Aksi

by
March 23rd, 2015 at 8:49 am

CiriCara.com – Bersama arus waktu yang berpacu, kini masyarakat bukan hanya haus akan teknologi tetapi juga jejaring sosial. Khususnya bagi masyarakat urban akses terhadap media sosial tidak sekedar dimanfaatkan untuk hiburan. Cukup banyak yang meperdayakannya untuk kegiatan wirausaha. Misalnya, promosi online shop.

Path / Ist.

Path / Ist.

Para developer platform media sosial pun semakin giat mencipta sarana demi mewujudnyatakan keinginan masyarakat. Kalau dahulu banyak orang yang suka menggunakan Facebook atau Twitter, tetapi kini beberapa dari mereka telah beralih menggandrungi Path.

Saat ini Path sedang berada pada era kejayaan. Ini merupakan salah satu media sosial paling populer. Karena Path sanggup menyajikan fitur yang lebih lengkap sehingga terlihat lebih menarik dibanding pendahulunya. Awalnya Path diciptakan sebagai media sosial yang sifatnya privat/pribadi. Dengan membatasi jumlah pertemanan hanya 150 orang. Namun, kini sepertinya telah mengalami pergeseran. Jumlah perteman telah ditambah. Meski demikian pengguna masih bisa memilih untuk menjadikan postingannya pribadi atau umum dengan memanfaatkan fitur inner circle.

Menurut William Tunggaldjaja, CEO Path Indonesia menyatakan bahwa masyarakat Indonesia termasuk pengguna Path nomor satu di dunia sejak tahun 2012 dan secara global kini pengguna aktif Path mencapai 50 juta orang. Bukan hanya itu, Indonesia juga termasuk pengguna media sosial paling masif di dunia.

Kini, Path sedang melakukan proses administratif dengan pemerintah Indonesia untuk pembukaan kantor Path di Indonesia. Sehingga Path dapat memberikan pelayanan dengan kualitas prima serta dapat memenuhi pengalaman paling bermakna bagi penggunanya. Selain berencana membuka kantor di Indonesia, Path juga berencana melakukan kerjasama dengan sejumlah mitra lokal di Indonesia. Salah satu bentuk kerjasama yang telah dilakukan adalah dengan perusahaan desain asal Bandung yang didaulat untuk mendesain stiker bagi pengguna, Petshopbox Studio.

Bukan hanya itu saja, kerjasama juga rencananya akan dilakukan dengan beberapa perusahaan provider di Indonesia sebagai wujud menjalin relasi lebih dekat dengan masyarakat dan memperbaiki sistem jaringan Path di Indonesia. Dengan dibukanya kantor Path di Indonesia diharapkan dapat semakin memenuhi kehausan masyarakat terhadap jejaring sosial.

Penulis: *SIAHAAN RONA*

Comment di sini