4 Alasan Kenapa Kamu Harus Menyayangi Ayahmu

by
March 24th, 2015 at 11:48 am

CiriCara.com – Ada teman saya yang heran saat melihat saya yang walaupun sudah kuliah namun masih manja terhadap ayah saya. Misalnya saja saya masih mau minta dipangku oleh ayah saya, atau minta dicium oleh ayah saya atau hal lainnya. Mereka berkata kalau dia tidak bisa seperti itu terhadap ayahnya karena dia malah takut terhadap ayahnya. Karena terkesan ayahnya seorang yang galak dan nggak deket dari kecil sama dia.

ayah

Sayang ayah – Ist

Padahal semestinya ayah adalah seseorang yang paling dekat dengan kita dan harusnya kita merasa nyaman. Bagi kalian yang merasakan sama dengan apa yang teman saya rasakan mungkin beberapa hal di atas dapat mengubah pikiran kalian dan dapat membuat kalian menjadi lebih peduli pada ayah kalian.

1. Seorang Yang Mencukupi Kehidupan/ Pencari Nafkah

Ayah adalah sosok yang memenuhi semua kebutuhan kita sebagai seorang anak. Mereka lelah banting tulang sana sini demi membiayai hidup kita dan membiarkan kita menjalani peran anak dengan semestinya. Coba renungkan saat kalian minta uang jajan atau apapun mereka mungkin akan mengomel namun pada akhirnya akan diberi walaupun jumlahnya sedikit. Mereka selalu mencari jalan lain saat usaha mereka sepi.

2. Seseorang Yang Paling Khawatir Pada Kita

Ayah kita adalah seorang sosok yang mungkin dingin. Mereka tidak menanyakan secara langsung bagaimana atau hal apa yang terjadi pada kita. Namun pada dasarnya dia lah yang paling khawatir namun hal itu tidak ditunjukannya secara langsung karena memang sifat dasar seorang ayah seperti itu. Mereka akan begitu terluka saat anaknya dilukai oleh seseorang.

3. Saat Kecil Ayahlah Yang Selalu Menggendong

Coba tanya ibu kalian, bagaiman reaksi ayah kalian saat kalian dilahirkan? Pasti ayah adalah keluarga pertama yang ingin menggendong kalian. Saat kalian beranjak balita dan kalian mengeluh lelah karena berjalan, ayah langsung mengangkat kita dan menaruh kita di atas pundaknya

4. Saat Kita Menikah Ayahlah yang Paling Berat

Dia takut kalau kita terluka. Dia sangat ingin berkata, jangan tinggalin Papa, namun hal itu terlalu kaku dilakukan mereka.

Sadarilah guys ayah kalian sangat menyayangi kalian. Namun mereka mempunyai cara tersendiri, walaupun mereka orangnya emosi, tapi mereka sangat menyayangi kita. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Artikel lainnya: 7 Kisah Mengharukan Antara Ayah dan Anak

Comment di sini