Ini Enaknya Belajar Menulis Novel

by
March 24th, 2015 at 1:59 pm

CiriCara.com – Siapa di sini yang suka membaca novel? Novel dengan judul apakah yang menjadi favorit kamu? Atau kamu sendiri punya novel dengan pengarang favorit kamu? Kenapa sih alasan kamu suka baca novel?

menulis novel

Menulis Novel – Ist

Novel adalah jenis buku yang moyoritas adalah favorit kaum wanita. Namun pernah nggak sih kalian merasakan ingin menjadi seorang penulis novel? Penulis novel atau yang disebut juga seorang novelis adalah pekerjaan yang gimana sih? Emang apa aja sih enaknya jadi seorang novelis?

Yuk berikut dibahas beberapa enaknya jadi seorang penulis novel:

1. Kalian Bisa Menuangkan Ide

Kalian misalnya sedang berandai-andai tentang sesuatu. Kalian bisa menuliskannya dalam sebuah novel. Kalian bisa mengarang sesuatu hal yang ada di pikiran kalian menjadi sebuah cerita yang sangat menarik untuk dibaca. Kalian mungkin pernah berandai-andai bagaimana jika ini bagaimana jika itu. Nah hal itulah merupakan sebuah ide yang bisa kalian tampilkan dan tulis dalam sebuah novel.

2. Melatih Kemampuan Menulis

Kalian bisa melatih kemampuan menulis kalian. Kalian bisa belajar bagaimana caranya untuk mengekspresikan sebuah perasaan, sebuah suasana melalui tulisan. Kalian bisa mengetahui bagaimana caranya untuk mendeskrpsikan sebuah emosi, menggambarkan suatu latar dan berbagai sisi lainnya dengan tujuan agar pembaca dapat menangkap apa yang ingin kamu sampaikan sehingga pembaca dapat benar-benar masuk ke dalam suasana dan cerita novel itu.

3. Kalian Bisa Curhat

Maksudnya? Ya mungkin kalian punya suatu pengalaman yang menarik dan menurut kalian hal itu bisa menginspirasi dan mewakili banyak perasaan banyak orang, kalian bisa menuangkannya dalam sebuah novel. Kalian sekalian bisa mencurahkan apa yang ada dalam hati kalian sehingga mungkin bsia mengurangi dan melegakan isi hati kalian.

4. Menambah Uang Saku

Bukan hanya uang saku. Jika kalian menulis novel secara rutin dan ternyata ada penerbit yang tertarik mengorbitkan novel kalian kalian akam dibayar dan dinamakan dengan royalti. Kalian akan mendapatkan passive income. Kok bsia? Ya karena royalti yang kalian dapat beradasarkan jumlah novel yang terjual. Jadi mau selama apapun jika novel itu masih banyak peminatnya kalian tetap mendapat royalti.

Gimana? Tertarik menulis novel? Mulailah menulis novel. Selamat hidup sukses. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini