Tips Agar Kamu Betah di Rumah

by
March 24th, 2015 at 10:26 am

CiriCara.com – Beberapa anak zaman sekarang jarang yang suka dengan keadaan rumah. Apalagi mereka yang berasal dari keluarga yang tinggal di daerah metropolitan. Mereka sebagian besar lebih menyukai yang namanya keluar misalnya untuk jalan bareng sama teman, sekedar menghabiskan waktu di luar dengan hanya nongkrong saja.

Betah di Rumah

Betah di Rumah – Ist

Kalau ditanya kenapa keluar terus? Karena nggak betah di rumah. Padahal seharusnya rumah adalah tujuan utama yang paling dirindukan. Karena di dalam rumah inilah semua keluarga berkumpul. Jika kalian mulai merasa tidak betah di rumah, mungkin beberapa tips berikut dapat Anda jadikan permulaan supaya bsia betah di rumah.

1. Mulailah dengan Lebih Peduli

Terkadang, karena situasi rumah sudah saling kaku, maka sulit untuk memulainya lagi. Kalau kalian mulai merasakan rindu untuk merasakan apa yang dinamakan “home” itu mungkin semuanya bisa dimulai dari kalian. Mulailah pulang ke rumah lebih awal. Mulai melakukan hal-hal sederhana seperti makan di rumah, nonton di rumah dan tidur di rumah. Jangan terlalu lama menghabiskan waktu di luar rumah.

2. Jalin Komunikasi Yang Intim dengan Anggota Keluarga

Mulailah untuk menjalin komunikasi yang intim dengan semua anggota keluarga. Beberap teman saya bahkan ada yang tidak berani untuk sekedar mengobrl dengan orang tuanya. Alasan mereka karena canggung. Padahal cobalah perlahan mulai sekedar menegur anggota keluarga kalian. Walaupun awalnya canggtung namun lama-lama akan terbiasa.

3. Coba Ajak Untuk Melakukan Quality Time

Ajaklah suatu saat semua anggota keluarga untuk adaka sebuah quality time. Hal ini misalnya kalau bingung dilakukan di rumah, hal yang paling mudah adlah dengan mengajak mereka keluar makan. Atau mengajak mereka jalan-jalan ke mall dan msialnya mengajak mereka untuk nonton di bioskop bareng. Semakin sering melakukan quality time kalian akan merasa kembali mendapatkan yang namanya “home sweet home” kelak saat kalian berada di rumah.

Peran keluarga sangat penting jangan sampai kalian malah merasa keluarga adalah sebuah tempat yang membuat kalian merasa tidak nyaman. Karena kalian awalnya berada di dunia ini sudah bersama keluarga. Selamat hidup bahagia. Semoga bermanfaat.

Penulis: -Secret OL-

Comment di sini