Cara Jadian Sama Mantan Pacar Teman

by
March 24th, 2015 at 11:32 am

CiriCara.com – Cinta itu emang buta, saking butanya kita tidak bisa memilih mana orang yang tepat buat kita cintai. Bahkan ada beberapa kasus dimana orang tersebut jadian dengan mantan pacar teman, kakak, bahkan sahabatnya sendiri. Waduh, kok bisa ya?

jadian sama mantan

Jadian sama mantannya sahabat – Ist

Jadian dengan mantannya teman itu memang tidak salah. Namun, hal itu tentu akan mengganggu hubungan pertemanan kamu dan dia. Bisa juga kan teman kamu malah menuduh kamu telah merebut pacarnya hingga akhirnya minta putus? Ini jelas akan jadi masalah.

Kamu tentu tidak mau kan pertemanan kalian putus cuma gara-gara masalah cowok? Yuk simak beberapa tips berikut:

1. Cari tahu dulu

Kamu jangan beritahu sahabat kalau mantannya itu mulai ngedeketin kamu. Lebih baik kamu cari tahu dulu apa tujuan si mantan sahabat itu ngedeketin kamu. Jangan ge-er dulu, bisa aja kan dia ngedeketin kamu buat tujuan lain, misalnya buat balikan lagi sama sahabat kamu.

So, kamu harus pastiin dulu kalau kamu dan mantan sahabat itu memang punya rasa yang sama. Jangan sampai udah bilang ke sahabat, tapi ternyata kamu cuma di PHP-in, kan malu-maluin diri sendiri itu namanya.

2. Udah move on belum?

Kamu harus memastikan dulu apakah sahabat dan mantannya udah sama-sama move on? Jangan terburu-buru mengambil keputusan. Kan bisa bahaya kalau kamu udah jadian tapi ternyata sahabat kamu masih cinta sama mantannya yang kini jadi pacar kamu. So, pastiin dulu kalau mereka itu benar-benar udah move on.

3. Bicara baik-baik

Kamu nggak boleh ngambil keputusan seorang diri. Ada baiknya kamu juga minta pendapat dari sahabat kamu. Dia rela nggak kalau kamu pacaran sama mantannya. Minta sahabat untuk jujur supaya tidak ada masalah ke depannya. Bicarakan baik-baik, bicarakan dari hati ke hati, bicarakan dari jantung ke jantung, kalo bisa.

4. Jangan jadian

Kalau sahabat terkesan nggak suka dan tidak merestui hubungan kamu, mendingan jangan maksa buat jadian deh. Apalagi sampai backstreet. Ini hanya akan membuat persahabatan kalian jadi rusak. Kamu dan sahabat pasti bakal jadi kaku dan nggak seakrab dulu kalau curhat. Daripada kehilangan sahabat, mendingan nyari pacar yang lain aja.

Jadian sama mantannya sahabat itu emang butuh pertimbangan yang sangat matang, tapi jangan sampai gosong ya. Karena di sini dibutuhkan kepekaan dan kepedulian kamu terhadap perasaan sahabat.

(YG)

Comment di sini